Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PJ Wali Kota Cek Harga Bapok di Pasar Mardika

×

PJ Wali Kota Cek Harga Bapok di Pasar Mardika

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat meninjau Pasar Mardika, di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (20/6/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, Kamis (20/6/2024), melakukan peninjauan ke Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, guna mengecek harga bahan pokok (bapok).

Dalam kunjungan tersebut, Kaya di dampingi oleh Asisten III Setda, Roby Sapulette, bersama OPD terkait, diantaranya Dinas Perindag, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Dinas Perikanan.

Example 300x600

“Hari ini bersama OPD, kita tinjau Pasar Mardika, untuk mengecek harga barang-barang kebutuhan, terutama sayuran, ikan, dan bahan pokok yang lain, dalam rangka pengendalian inflasi karena kita tahu bersama inflasi meningkat bulan lalu. Kami harap, ada tindakan intervensi yang sudah dilakukan,” kata Kaya di sela-sela kunjungan.

Dia mengatakan, intervensi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sepanjang minggu ini, dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan, sesuai dengan kondisi harga di pasar.

Ini dilakukan, guna menjaga daya beli masyarakat. Sebab, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, untuk menjaga dan mengendalikan harga bapok.

“Pemkot terus melakukan intervensi pasar melalui operasi pasar, dan pemberian subsidi kepada pedagang dengan fokus barang kebutuhan yang dibutukan masyarakat. Kami harap, masyarakat bisa memanfaatkannya,” harap PJ Wali Kota.

Terkait hasil tinjauan hari ini, menurut Kaya, beberapa bapok sudah berangsur-angsur terkendali, seperti sayur-sayuran, cabe rawit, cabe keriting, ikan, bawang merah, dan bawang putih.

Example 300250
Example 120x600