Sepak Bola

Pengamat Tanggapi Drawing Timnas Indonesia: Fokus Persiapkan Tim Sebaik Mungkin

×

Pengamat Tanggapi Drawing Timnas Indonesia: Fokus Persiapkan Tim Sebaik Mungkin

Sebarkan artikel ini
Pemain timnas Indonesia, (Foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat Sepakbola Indonesia Muhammad Kusnaeni mengatakan Indonesia harus melakukan persiapan yang matang. Sebab, skuad Garuda akan menghadapi lawan berat dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Diketahui, Indonesia masuk dalam grup C bersama tim raksasa Arab Saudi, Jepang, China, Asutralia dan Bahrain. Anak asuh Shin Tae Yong berada di posisi paling buncit ranking FIFA.

“Semua grup sama beratnya bagi Indonesia. Tidak ada grup yang lebih mudah. Untuk itu, fokus saja mempersiapkan tim sebaik mungkin,” ujar Kusnaeni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Kendati begitu, Kusnaeni tetap optimis skuad Garuda dapat meraih hasil positif jika dibarengi dengan porsi latihan terukur.

Kusnaeni mengatakan PSSI harus jeli menyelaraskan agenda liga domestik dan internasional sehingga para pemain bisa berlatih dengan efektif.

“Sinkronkan juga agenda liga dengan persiapan timnas sehingga pemusatan latihan jadi efektif,” ujarnya.

Kusnaeni menjelaskan jika timnas Indonesia tak mampu menembus peringkat dua teratas, Rizky Ridho Cs diharap bisa memberikan performa terbaik guna melebarkan kesempatan Indonesia lolos ke babak berikutnya.

“Kita berharap masih ada kesempatan di putaran keempat,” kata Kusnaeni memungkasi.

Laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diikuti sebanyak 18 timnas yang terdiri dari tiga grup yang masing-masing diisi enam tim.

Indonesia bisa lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika mampu menempati posisi ketiga dan empat. Sementara peringkat satu dan dua otomatis langsung lolos Piala Dunia 2026.