BeritaReligi

Pemkot Sorong Sumbang 30 Ekor Sapi Untuk Perayaan Idul Adha 1445 H

×

Pemkot Sorong Sumbang 30 Ekor Sapi Untuk Perayaan Idul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Sorong saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua BKM Masjid Al-Akbar, Abu Bakar Alhamid, di halaman Masjid Al-Akbar.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Menjelang Idul Adha 1445 Hijriah/2024, Pemerintah Kota (Pemkot ) Sorong menyumbang 30 ekor sapi kurban, yang diterima langsung Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Al-Akbar, Abu Bakar Alhamid, di halaman Masjid Al-Akbar, Jumat (14/6/2024).

Sumbangan tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA, didampingi Asisten Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sorong, Thamrin Tajuddin, S.T., M.M bersama pimpinan organisasi perangkat daerah.

Panitia hewan kurban Pemerintah Kota Sorong, Samuel Latuconsina mengatakan, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Sorong telah menganggarkan 30 ekor sapi untuk 30 masjid yang ada di Kota Sorong.

“30 ekor sapi ini semua telah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Kesehatan, dan semua telah dinyatakan sehat dan layak dikonsumsi,” ujar Samuel.

Sementara itu, Pj. Wali Kota menyampaikan, sumbangan tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian pemerintah Kota Sorong terhadap umat muslim yang ada di Kota Sorong.

“Kali ini kita siapkan 30 sapi untuk 30 masjid. Nanti Ketua BKM yang melihat dan mengatur, dan kita akan bagi kepada orang yang membutuhkan,” jelas Pj. Wali Kota.