Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pantarlih KPU Kota Sorong Diberi Bimtek Sebelum Turun ke Lapangan

×

Pantarlih KPU Kota Sorong Diberi Bimtek Sebelum Turun ke Lapangan

Sebarkan artikel ini
Petugas Pantarlih Kota Sorong mengikuti Bimtek penggunaan Coklit selama 3 hari di Vega Hotel Sorong.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Selasa (25/6/2024).

Bimtek Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dan Penggunaan Aplikasi e-Coklit Mobile bagi Pantarlih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, serta Walikota dan Wakil Walikota Sorong Tahun 2024 berlangsung di Vega Hotel Sorong.

Example 300x600

“Bimtek ini dilakukan agar bagaimana 746 Pantarlih ini diberikan penguatan kapasitas secara kelembagaan, agar saat melaksanakan tugas 1 bulan ke depan nanti tidak ada persoalan,”jelas ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya.

Balthasar menambahkan, Bimtek ini akan digelar selama 3 hari yakni 25-27 Juni 2024 dan petugas akan mulai turun ke lapangan pada tanggal 28 Juni 2024.

“Aktivitas mereka ini kan tidak dibatasi oleh waktu, mau pagi, siang, sore sampai malam pun itu kembali kepada teknis teman-teman Pantarlih. Yang penting bagaimana proses pendataan menghasilkan akurasi data yang terukur, dan valid sebelum data tersebut ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT),”terangnya.

Karena petugas Pantarlih akan mendatangi rumah warga untuk melakukan penginputan data, Balthasar mengimbau kepada seluruh warga Kota Sorong agar menerima para petugas Pantarlih yang melakukan coklit, sehingga data yang dihasilkan untuk Pilkada 2024 benar-benar akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

    Example 300250
    Example 120x600