Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Video

OAP Bintang Tiga Maju Bursa Pilgub, Jamin Keamanan di PBD

×

OAP Bintang Tiga Maju Bursa Pilgub, Jamin Keamanan di PBD

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Letjend (Purn) Yoppie Onisimus Wayangkau merupakan Orang Asli Papua (OAP) yang sukses meraih bintang tiga pertama dengan jabatan terakhir Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) TNI.

Yopi Ones, sapaan akrabnya, memastikan akan maju dalam bursa Piilkada di Provinsi Papua Barat Daya (PBD). Yopie merasa terpanggil lantaran selama kurang dari 4 tahun menjadi Pangdam Kasuari di Papua Barat mengaku sudah mengetahui dan paham benar akan kondisi kebutuhan dan permasalahan di Papua Barat Daya.

Example 300x600

Yopi menegaskan, keinginnanya menjadikan PBD sebagai pilot project di Tanah Papua sebagai daerah yang aman dan maju. Menurutnya, jaminan keamanan merupakan harga mati bagi pembangunan di Papua Barat Daya dan provinsi lain di tanah Papua.

Yopi menjamin jika dirinya sangat mampu mengelola keamanan di Papua Barat Daya, yang menurutnya bukanlah masalah yang sulit. Sedangkan konsep untuk membangun di PBD, Yopie akan menggunakan modal kejujuran.

” Kunci keberhasilan peminpin adalah kejujuran, jujur pada diri sendiri, jujur kepada masyarakat, jujur kepada pemerintah dan jujur kepada tuhan, ” tegas Yopie.

Selain itu Yopie menegaskan alasan mengapa masyarakat harus mendukung dan memilihnya karena dirinya berani menjamin keamanan Papua Barat daya

Selengkapnya obrolan dengan Letjend (Purn) Yoppie Onisimus Wayangkau merupakan Orang Asli Papua (OAP) bisa dikunjungi di youtube bawah ini.

Example 300250
Example 120x600