BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Namanya Muncul di Pilkada Raja Ampat, Alfred Mentansan Dibanjiri Dukungan

×

Namanya Muncul di Pilkada Raja Ampat, Alfred Mentansan Dibanjiri Dukungan

Sebarkan artikel ini
Tokoh intelektual sekaligus akademisi asli suku Maya, Dr. Ir. Jasper Louw, M.Si. Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG, – Dukungan terus mengalir untuk anak asli suku Maya Raja Ampat, Alfred Mentasan agar dapat maju sebagai calon Bupati Raja Ampat pada kontestasi Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Dukungan kali ini datang dari tokoh intelektual sekaligus akademisi asli suku Maya, Dr. Ir. Jasper Louw, M.Si.
Dalam keterangannya, Jasper mengatakan sejak Kabupaten Raja Ampat menjadi daerah pemekaran dari Kabupaten induk, belum ada satu pun anak asli Suku Maya yang duduk menjadi pemimpin di Kabupaten Raja Ampat dan sudah saatnya anak asli suku Maya harus kembali meluruskan sejarah dan menunjukan keberadaan suku asli Raja Ampat.

“Saya secara pribadi mendukung jika Anak Alfred dapat maju sebagai calon Bupati Raja Ampat. Alfred merupakan anak asli suku Maya yang didukung istri yang sama-sama memiliki wawasan luas dan jejaring luas, terbukti telah mengangkat nama Kali Biru membumi dan mendunia sehingga dikenal masyarakat,” ujar Jasper kepada media, Senin (10/6/24).

Bukan saja itu, Jasper menilai bahwa sosok Alfred juga berhasil menjadi contoh anak muda yang optimis dan mengangkat nama baik suku Maya bukan saya berusaha dan menjadi pengusaha, tapi hati dan pikirannya untuk membuka lapangan kerja bagi anak asli suku Maya serta pendidikan bagi anak-anak asli suku Maya.

Sebagai anak pantai, Jasper pun mengingatkan agar Alfred menggunakan metode tangkap ikan.

“Sama saat kita menangkap ikan, jangan hanya satu arah tapi kalau bisa semua arah. Saya yakin dengan pengalaman Alfred mulai dari nol mengenalkan pariwisata Kali biru hingga berhasil sampai saat ini, Saya optimis bahwa Ia akan menjadi Bupati Raja Ampat berikutnya dan harus jadi Bupati Raja Ampat pertama dari suku asli Maya,” harap Jasper.