BeritaDaerah

Kunker ke Papua Barat Daya, Pj Gubenur Musa’ad Beberkan Agenda Kunjungan Wapres

×

Kunker ke Papua Barat Daya, Pj Gubenur Musa’ad Beberkan Agenda Kunjungan Wapres

Sebarkan artikel ini
PJ Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di jadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke provinsi Papua Barat Daya pada Rabu (5/6/2024).

Penjabat (Pj) Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad mengatakan, bahwa ada beberapa agenda kunker Wapres di Kota Sorong nantinya, salah satunya melakukan pelantikan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

“Semua provinsi diminta harus membentuk KDEKS. Sudah ada 29 provinsi yang terbentuk, dan Wapres berkeinginan untuk melantik KDEKS ke-30 di Provinsi Papua Barat Daya,”ujar Musa’ad , Selasa (4/6/2024).

Selain melantik KDEKS, Wapres juga akan meluncurkan rencana induk percepatan pembangunan Papua. Hal itu berdasarkan Perpres nomor 24 Tahun 2022.

“Kemudian yang berikut adalah peluncuran rencana aksi percepatan pembangunan Papua dan peluncuran sistem informasi Pembangunan Daerah. Itu sudah dibuat secara terpusat jadi semua provinsi di tanah Papua ini akan melaksanakan itu,”kata Musa’ad.

Oleh karena itu, pada kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-tanah Papua baik itu Pj Gubernur, Bupati dan Walikota se- tanah Papua termasuk Sekda

“Semua akan kumpul di sini dan kita akan mendengarkan arahan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan arahan dari pak Wapres. Selain itu Wapres juga akan menyerahkan bantuan pendidikan untuk Unimuda Sorong yang punya program PGSD, dan meninjau beberapa tempat,”terangnya.

Musa’ad menambahkan, sejauh ini segala persiapan dalam menyambut kedatangan Wapres dan rombongan sudah rampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *