Berita

KPU Luncurkan Tahapan Pilkada Tahun 2024, Kaya Harap Partisipasi Masyarakat Meningkat

×

KPU Luncurkan Tahapan Pilkada Tahun 2024, Kaya Harap Partisipasi Masyarakat Meningkat

Sebarkan artikel ini
Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh KPU Kota Ambon, di Pattimura Park, Minggu (9/6/2024) malam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, di Pattimura Park, Minggu (9/6/2024) malam.

Kaya dalam sambutannya mengatakan, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta Anggota Legislatif telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini tentu bukan tanpa partisipasi warga kota, sehingga patut diberi apresiasi yang tinggi. Oleh sebab itu, dia memiliki harapan yang sama pada proses Pilkada tahun 2024 ini.

“Harapan kami, mari kita tingkatkan solidaritas dan sinergitas dalam menjaga lingkungan, sebab ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya juga mengajak penyelenggara Pemilu, dan ASN harus tetap netral, serta menciptakan kondusifitas di masa pilkada nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Ambon, Kaharudin Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) yang telah berpartisipasi memberi dukungan anggaran dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Ambon dalam memberikan dukungan anggaran, untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Ambon kepada KPU Kota Ambon. Sehingga diharapkan pelaksanaan tahapan-tahapan dapat berjalan dengan baik,” harap dia.