Berita

Kaya Minta ASN Disiplin Dalam Bekerja

×

Kaya Minta ASN Disiplin Dalam Bekerja

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus. N. Kaya, saat memimpin apel pagi, di ruang ULA Pemkot Ambon, Senin (3/6/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus. N. Kaya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Ada 3 (tiga) hal penting tadi saya sampaikan soal disiplin. Memang awal perdana apel itu, ada beberapa hal yang telah disampaikan. Tapi, hari ini saya khusus mengeksplore tentang disiplin,” tegas Kaya saat memimpin apel pagi di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) Pemkot Ambon, Senin (3/6/2024).

Tiga hal penting tesebut yakni, pertama, disiplin jam kerja. Menurutnya setiap orang memiliki tanggung jawab termasuk dengan pegawai dalam hal ini ASN, sehingga kewajiban untuk tunduk kepada aturan tersebut, termasuk aturan jam kerja masuk dan pulang kantor.

“Karena jam kerja itu akan diisi dengan kinerja-kinerja yang baik, supaya apa yang kita nikmati sebagai upah itu memang betul-betul dari jerih keringat kita masing-masing,” jelasnya.

Kedua, soal disiplin kinerja tiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dengan tupoksi yang memang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Dengan begitu, maka dapat tercipta tim work lingkup Pemkot Ambon, guna memajukan kota ini, serta mencapai program-program dan kebijakan.

“Maka saya minta supaya semua berkinerja dari teratas yaitu Wali kota ,sampai di tingkat bawah, pesuruh, staf, sampai cleaning service harus berkinerja,” pungkas dia.

Ketiga, soal disiplin berbicara, guna menjaga setiap rahasia yang dimiliki oleh instansi pemerintah. Dia berharap, ASN tidak dengan lantang membocorkan hal-hal rahasia yang pelaksanaan pun masih dirancangkan.

Untuk diketahui, Kaya saat mempin apel didampingi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *