Berita

Kaya Apresiasi Kinerja Satpol PP Kota Ambon

×

Kaya Apresiasi Kinerja Satpol PP Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat memimpin apel, di halaman Kantor Satpol PP Kota Ambon, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (24/6/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya memberikan apresiasi atas semua kinerja yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kota Ambon.

Pasalnya, tugas-tugas yang berkaitan dengan penegakan Peraturan Daerah (Perda), menjaga keamanan serta ketertiban telah dijalankan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Kaya, saat memimpin apel, di halaman Kantor Satpol PP Kota Ambon, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (24/6/2024).

Menurutnya, salah satu langkah konkret yang diambil adalah, sidak pegawai yang keluyuran pada jam kerja, beberapa waktu lalu. Kaya berharap, ke depan sidak akan terus dilakukan, guna menimbulkan kesadaran akan disiplin.

“Silahkan diatur jadwalnya yang baik, saya harap itu terus dilakukan supaya kita mengajar pegawai kita disiplin. Bagaimana kita mau memiliki kinerja, dan prestasi dalam tanggung jawab masing-masing sesuai tupoksi, kalau berada di luar kantor. Kecuali kondisi mendesak,” kata dia.

Kaya menyatakan, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan seluruh anggota satuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Pertama, harus disiplin, kerja harus tepat, dan Sat Pol PP harus menjadi contoh bagi ASN lainnya.

Berikutnya adalah, soal disiplin berbicara. Di mana ada hal-hal yang cukup menjadi konsumsi internal organisasi, dan yang terakhir, soal kebersihan lingkungan kerja yang bertujuan memberikan kenyamanan saat bekerja.

Dia berharap, hal-hal tersebut dapat diimplementasikan oleh Satpol PP, agar dicontoh oleh OPD lain, di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Mengingat, penegakan Perda dan aturan di lakukan pertama kali oleh unit kerja ini, guna diikuti oleh lainnya.

“Saya mengapresiasi kinerja kerja Satpol PP, dan saya berharap, disiplin ini dapat dijaga dengan baik,” tandas dia.