Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahHukumKriminalitas

Kapolres Maybrat “Diminta” Tangkap Para Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan di Sauf

×

Kapolres Maybrat “Diminta” Tangkap Para Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan di Sauf

Sebarkan artikel ini
Seorang Wartawan media online yang menjadi korban penganiaya pada saat menjalankan tugasnya
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek dan jajarannya diminta tangkap para pelaku pengeroyokan terhadap wartawan media online atas nama Onesimus semunya yang terjadi di Kampung Sauf Distriik Ayamaru Selatan pada Senin 17 Juni 2024 sekitar Pukul 16.35 WIT.

Yance Semunya selaku keluarga korban meminta Kapolres Maybrat segera menangkap pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korban Onesimus Semunya wartawan media online di Kabupaten Maybrat mengalami luka kritis pada seluruh bagian tubuh.

Example 300x600

Menurut keterangan korban Onesimus Semunya selaku wartawan pada saat itu sedang melakukan peliputan terhadap penyerangan dikampung sauf dimana masyarakat kampung Konja Distik Aifat Utara terhadap masyarakat kampung Sauf buntut peristiwa seorang mahasiswa atas mana Bule Turot meninggal di Yogyakarta.

“Pada saat itu korban Onesimus Semunya bersama dengan rombongan dari kampung Konja masuk ke kampung Sauf setibanya dikampung Sauf korban parkir motor namun tiba-tiba didatangi empat orang pelaku datang melakukan pemukulan terhadap korban dan mereka katakan bahwa “Kau ini yang datang sampaikan masyarakat kampung Sauf untuk menghindar dari kampung, padahal si korban ini datang bersama dengan kelompok yang melakukan penyerangan ke kampung sauf,” Ungkap Yance kepada media ini, Jumat (21/6/2024).

Dengan pertiwa tersebut korban sudah melaporkan ke Polres Maybrat dan sudah menunggu sampai saat ini pelaku belum belum ditahan.

Dengan adanya laporan ini kami berharap agar aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian untuk segera mengamankan para pelaku pengeroyokan agar menjadi efek jera bagi mereka supaya kedepannya tidak ada korban lagi yang mengalami intimidasi seperti kami ini.

”Kami meminta aparat Penegak Hukum untuk segera menangkap para pelaku pengeroyokan kepada wartawan saat menjalankan tugas jurnalistiknya, dan segera diproses secara hukum sesuai dengan peraturan perundangan-undangan Republik Indonesia, kami juga sangat kecewa terhadap tindakan yang dilakukan oleh oknum pemuda yang melakukan penganiayaan terhadap korban Onesimus Semunya dikampung Sauf,” Harap Yance Semunya.

Example 300250
Example 120x600