Sepak Bola

Indonesia Gabung Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir: Jangan Kasih Kendor

×

Indonesia Gabung Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir: Jangan Kasih Kendor

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta skuad Garuda tidak pesimis walau masuk dalam grup sulit di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui, Indonesia tergabung dalam grup C bersama Jepang, Australia, China, Arab Saudi dan Bahrain.

“Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan,” kata Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Erick menjelaskan peluang lolos ke babak berikutnya masih terbuka jika para pemain berjuang sekuat tenaga saat menghadapi lawan-lawannya.

“Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat,” imbuh Erick Thohir.

Selain itu, Erick telah mengatur jadwal liga domestik agar para pemain dapat mengikuti agenda pelatihan timnas Indonesia semaksimal mungkin.

“Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi,” ujar Erick.

Laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diikuti sebanyak 18 timnas yang terdiri dari tiga grup yang masing-masing diisi enam tim.

Indonesia berpeluang lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika mampu menempati posisi ketiga dan empat. Sementara peringkat satu dan dua otomatis langsung lolos Piala Dunia 2026.