BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Ikut Fit and Proper Test di PKS, Paul Kora Paparkan Visi – Misi Membangun Sorong Selatan

×

Ikut Fit and Proper Test di PKS, Paul Kora Paparkan Visi – Misi Membangun Sorong Selatan

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Paulinus Kora, SH saat mengikuti Fit and Proper Test di DPW PKS Provinsi Papua Barat Daya, Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Guna memantapkan langkah menuju bakal calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Paulinus Kora ikut fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan, Minggu (8/6/2024).

Bakal calon Bupati Paulinus Kora, SH yang disapa Kaka Paul Kora (KPK) sebelumnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan ke Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sorong Selatan, tanggal 6 Mey 2024 lalu.

Untuk itu, tahapan selanjutnya Dewan Pertimbangan Wilayah PKS Provinsi Papua Barat melaksanakan Uji Kompeten dan Kelayakan terhadap bakal calon Bupati Sorong Selatan Paulinus Kora, Minggu (8/6/2024).

Usai mengikuti fit and proper test DPW PKS Provinsi Papua Barat Daya, Paulinus Kora mengatakan sederet pertanyaan dilayangkan kepadanya terkait bagaimana rencana pembangunan Kabupaten Sorong Selatan lima tahun kedelapan.

”Saya baru saja selesai di uji kelayakan dan wawancara bagaimana membangun kabupaten Sorong Selatan 5 tahun kedepannya oleh tim DPW PKS Provinsi Papua Barat Daya,” ujar Paulinus Kora saat ditemui di kantor DPW PKS Provinsi Papua Barat Daya KM 8 Kota Sorong.

Pada Pilkada Kabupaten Sorong Selatan 2024, Pria kelahiran Seira 27 November 1977, Paulinus Kora berpasangan Yonathan Salambauw. Pasangan yang merupakan pendatang baru di Pilkada Sorong Selatan ini di singkat KPK-KYS.

Pasangan yang menawarkan gaya pembangunan secara maraton atau percepatan pembangunan ini menawarkan visi menjadikan Kabupaten Sorong Selatan yang lebih maju, aman berbudaya dan sejahtera.

”Hasil uji kompeten dan wawancara ini nanti beberapa hari kedepan ini tim DPW berangkat ke Jakarta untuk menyerahkan hasilnya ke DPP PKS untuk ditindaklanjuti. Kemudian nanti saya juga akan menyusul ke Jakarta untuk menunggu dipanggil di uji kompeten dan wawancara juga oleh Tim DPP PKS pusat,” beber mantan Brimob Polda Papua Barat ini.

Sebelumnya pasangan Paulinus Kora dan Yonathan Salambauw sudah mengantongi rekomendasi partai PAN, sementara untuk Partai PKB, Pria yang disapa KPK (Kaka Paul Kora) sudah selesai mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. Setelah ini, akan dilanjutkan dengan kegiatan yang sama di Partai Nasdem.

Mantan Ajudan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni ini berharap masyarakat Kabupaten Sorong Selatan ajar jeli memilih pemimpin yang datang untuk menjadi pelayan dan bukan untuk dilayani.

”Saya berharap kedepannya masyarakat Kabupaten Sorong Selatan agar dapat jeli memilih pemimpin yang mau datang melayani dan bukan untuk dilayani, supaya kabupaten Sorong Selatan kedepannya lebih maju lagi,” harap Paul Kora.

Pasangan KPK-KYS siap membangun Kabupaten Sorong Selatan secara merata di segala bidang pembangunan hingga ke masyarakat akar rumput.