BeritaReligi

Idul Adha 1445 H, Pemprov Papua Barat Daya Sumbangkan 45 Ekor Sapi Kurban

×

Idul Adha 1445 H, Pemprov Papua Barat Daya Sumbangkan 45 Ekor Sapi Kurban

Sebarkan artikel ini
Pj.. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban kepada ketua BKM Al-Akbar. (Foto,:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya sumbangkan 45 ekor sapi untuk perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Minggu (16/6/2024).

Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad kepada Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Akbar, Abu Bakar Alhamid di halaman Masjid Al-Akbar Kota Sorong.

Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad dalam sambutannya mengatakan bahwa sapi kurban tersebut nantinya akan disebar ke 5 kabupaten dan 1 yang ada di Papua Barat Daya.

“Saya berharap hewan kurban ini bisa sampai ke tempat tujuan dan tidak boleh melewati batas waktu yang ditentukan,”ujar Musa’ad.

Menurut Musa’ad, Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kasih kepada sesama, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ia pun berharap, Idul Adha ini bisa membawa kebahagian dalam hidup baik pribadi, keluarga dan kemasyarakatan.

“Bantuan hewan kurban Ini adalah bentuk dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat Papua Barat Daya, terutama umat Islam yang merayakan Idul Adha,”jelasnya.

Musa’ad berharap, bantuan sapi kurban ini kiranya dapat membantu bagi umat muslim di Papua Barat Daya yang hendak merayakan hari Raya Idul Adha.

“Semoga tepat waktu agar bisa segera disembelih ketika selesai sholat Idul Adha. Semoga kita yang diberi amanah bisa bertanggungjawab dan bisa melaksanakan tugas,”pungkasnya.