Sepak Bola

De Bruyne Tak Kuasa Hadapi Fans Belgia yang Geram

×

De Bruyne Tak Kuasa Hadapi Fans Belgia yang Geram

Sebarkan artikel ini
Kekecewaan pemain Belgia usai ditahan imbang Ukraina pada laga terakhir klasmen grup F Euro 2024, Rabu (26/6/2024)(Foto: Uefa.com).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tim dengan segudang pemain bintang Belgia mengalami momen pahit usai ditahan imbang Ukraina dengan skor kacamata yang memancing kemarahan fans Belgia dalam laga ketiga grup F Euro 2024 pada Rabu (25/6/2024) malam.

Menyikapi hal itu, Kevin De Bruyne enggan mengomentari kekesalan fans Belgia usai gagal menang.Gelandang Manchester City itu hanya bisa berharap seluruh fans dapat mendukung skuad Belgia saat menjamu Prancis dalam laga 16 besar nanti.

Usai pertandingan, De Bruyne berniat mendekati fans di pinggir lapangan. Namun saat hendak berjalan menuju tribun, seluruh fans Belgia mencemooh dan meneriaki “woo” yang kian santer terdengar.

De Bruyne tampaknya menginstruksikan rekan-rekan satu timnya agar tidak bertepuk tangan kepada para suporter Belgia setelah pertandingan melawan Ukraina itu.

“Kami membutuhkan fans, kami membutuhkan mereka saat melawan Prancis,” kata De Bruyne dikutip Antara dalam laman resmi AFP, Kamis (27/6/2024).

Selain itu,bDe Bruyne menilai rekan setimnya telah mencari cara untuk membongkar pertahanan Ukraina sejak menit awal. Namun, determinasi tinggi yang di tunjukan pemain Ukraina membuat Belgia tumpul di atas lapangan.

“Saya pikir hingga menit ke-90 kami terus mencari solusi,” kata De Bruyne. “Saya memahami orang-orang ingin kami menang.” tandasnya.

Hasil itu membuat Belgia harus legowo menempati peringkat kedua dengan koleksi empat poin setara dengan Rumania namun hanya kalah selisih gol. Dengan poin itu, Belgia telah dipastikan lolos ke fase gugur.