BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Charles Imbir – Mansyur Syahdan Pasangan yang Diinginkan Masyarakat R4

×

Charles Imbir – Mansyur Syahdan Pasangan yang Diinginkan Masyarakat R4

Sebarkan artikel ini
Charles AM Imbir, ST,. M.Si, (kiri), Drs Mansyur Syahdan, M., Si (kanan) Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Usai pelaksanaan pemilu legislatif 14 Februari 2024 lalu, sejumlah nama mencuat sebagai figur potensial dalam pemilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat periode 2024-2029.

Berdasarkan data terakhir, Partai Demokrat berhasil memperoleh enam kursi DPRK Raja Ampat pada pemilihan legislatif Februari lalu. Jumlah tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung bakal calon bupati secara mandiri, meski tanpa berkoalisi nantinya.

Sementara Partai Hanura dan Gerindra masing-masing memperoleh tiga kursi, Partai Nasdem, PKS dan Golkar masing-masing dua kursi. Sisanya Partai PAN dan Garuda masing-masing satu kursi. Hasil ini mensyaratkan koalisi partai akan terjadi.

Mohammad Nasir Bisi, salah satu warga masyarakat kampung sakabu Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Raja Ampat menilai Charles AM Imbir sangat cocok jika berpasangan dengan Mansyur Syahdan.

Menurut Muhammad Nasir, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya itu sebagai Politikus muda yang ulung dan sangat dekat dengan masyarakat sangat pas jika dijodohkan dengan Mansyur Syahdan seorang senior Birokrasi yang bersih.

Semangat muda dan keberanian menjadi modal kuat kedua tokoh politik dan birokrasi ini untuk siap bertarung pada Pilkada Kabupaten Raja Ampat 2024. Keduanya merupakan anak muda yang sarat pengalaman, baik di organisasi maupun partai politik hingga Pemerintahan.

Hal senada disampaikan, tokoh muda kampung Mumes Distrik Teluk Mayalibit, Maikel Mambrasar menilai sosok politisi muda asal kepulauan ayau Charles Imbir sangat layak pimpinan Kabupaten Raja Ampat bisa dipasangkan dengan Mansyur Syahdan dari birokrasi.

Muhrid Umalelem Tokoh Muda Kampung Yellu Distrik Misool Selatan pun turut berkomentar terkait pasangan Charles Imbir dan Mansyur Syahdan. Menurut Muhrid, Pasangan ideal Pilkada Raja Ampat 27 November mendatang yang adalah Charles Imbir dan Mansyur Syahdan.

Tak mau ketinggalan, Husen Seprano Tokoh Muda Kampung Wailebet Distrik Batanta Selatan pun memberikan penilaian kepada kedua tokoh politik dan birokrasi itu untuk berpasangan pada pilkada Raja Ampat 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *