Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Religi

Anies Baswedan Jawab Peluang Duet dengan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024

×

Anies Baswedan Jawab Peluang Duet dengan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024

Sebarkan artikel ini
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto: Tangkapan Layar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anies Rasyid Baswedan menjawab peluang dirinya berduet dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta November 2024 mendatang.

“Sebenarnya secara prinsip setiap warga negara memiliki hak yang sama. Hak yang sama untuk dipilih,” kata Anies Baswedan di DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, dikutip Jumat (14/6/2024).

Example 300x600

Namun, Anies menyampaikan sosok yang akan mendampinginya sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pasti dipilih bersama para partai pengusungnya dalam pilgub mendatang.

Anies menuturkan, nantinya partai pengusung akan berdiskusi terlebih dahulu guna menemukan kombinasi yang pas. Prinsipnya, kata dia, setiap orang pasti memiliki kesempatan yang sama.

“Hasil ini adalah proses di mana partai-partai menetapkan siapa yang akan dicalonkan. Dari situ kemudian nanti akan dicarikan, dicari kombinasi pasangan sebagai bagian dari proses politiknya. Jadi saya bisa katakan secara prinsip negeri ini menganut prinsip itu, semua punya kesetaraan kesempatan,” ucapnya.

Anies menekankan, proses mencari rekan pengusung masih bergulir. Dia memandang, saat ini tidak mungkin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusungnya sendiri sehingga perlu berkoalisi dengan parpol lain.

“Sekarang ini, kita memikirkan bagaimana agar PKB tidak sendirian. Tetapi bisa bersama-sama dengan partai yang lain karena tidak mungkin bisa mengusung sendirian bukan? Jadi urutannya begitu dulu, setelah urutan itu selesai baru kita bicarakan pasangan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku tak masalah jika dirinya dipasangkan dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Kaesang, nama Anies Baswedan cukup bagus karena menempati urutan teratas dalam survei cagub Jakarta saat ini.

“Ya tak masalah itu saya kira itu juga baik, saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi. Jadi saya enggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies,” ujar Kaesang di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Example 300250
Example 120x600