Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Aktivis Kota Sorong Ajak Masyarakat Mendukung TNI, Polri dan Pemerintah Jaga Kamtibmas Pesparawi 2024

×

Aktivis Kota Sorong Ajak Masyarakat Mendukung TNI, Polri dan Pemerintah Jaga Kamtibmas Pesparawi 2024

Sebarkan artikel ini
Yance Dasnerebo SH dan Benyamin Warikar, SH
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kota Sorong tuan rumah perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIV tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya tanggal 22 Juni 2024. Kegiatan kerohanian tersebut akan dilaksanakan di gedung Lambertus Jitmau.

Mengingat kegiatan tersebut menghadirkan peserta dari berbagai jemaat di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, Aktivis Muda Kota Sorong, Yance Dasnerebo, SH didampingi Benyamin Boas Warikar, S.H mengingatkan pemerintah, TNI dan Polri serta peran masyarakat menjaga Kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Example 300x600

“Kami sangat bangga kegiatan besar Kedaeraan Pesparawi di kota Sorong provinsi Papua Barat Daya yang menjadi tuan rumah, ini adalah sebuah ajang talenta di bidang seni budaya, yaitu seni suara, yang sangat luar biasa di Provinsi Papua Barat Daya sebagai Provinsi baru,” kata Yance Dasnerebo SH dalam rilisnya yang diterima media ini, Kamis (20/6/2024).

Yance Dasnarebo, SH menjelaskan Kota Sorong sebagai tuan rumah kegiatan Pesparawi yang melibatkan jemaat-jemaat Kabupaten Se-provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya. Kegiatan tersebut tentunya banyak tamu yang datang di Kota Sorong.

Pria yang juga pengacara muda Papua di Kota Sorong ini meminta TNI-POLRI dan Pemerintah didukung peran masyarakat untuk selalu bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban Kota Sorong sehingga nama baik Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya itu memberikan kesan positif bagi peserta Pesparawi yang dari luar Kota Sorong.

Sebagai pemuda kota sorong, Yance mengapresiasi Pj. Walikota Sorong serta Pj. Gubernur Papua Barat Daya yang juga ikut andil besar dalam mensukseskan kegiatan Pesparawi 2024.

“Saya berharap kepada pemerintah juga harus saling mensuport pihak keamanan yang dalam hal ini kepolisian, yang senang tiasa selalu menjaga keamanan di Kota Sorong,” ujar Yance.

Hal senada ditambahkan Benyamin Boas Warikar, S.H yang juga merupakan salah satu aktifis Kota Sorong bangga atas terselenggaranya kegiatan Pesparawi yang menjadikan Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya sebagai kegiatan kerohanian sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya.

Maka untuk itu pria yang disapa Bewa menyarankan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Pemerintah Kota Sorong, DPRD dan Kepolisian sebagai penegak hukum dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan menjaga Kamtibmas dan turut serta mengambil bagian guna mensuport kegiatan tersebut, hingga terciptanya ketentraman dan keamanan sehingga kegiatan yang mulia ini bisa berjalan dengan baik di Kota dan Provinsi tercinta ini.

“Terima kasih juga kepada pemerintah kota Sorong terutama bapak PJ walikota Sorong, bapak PJ gubernur yang sudah antusias memberi dukungan dan rangsangan anggaran kepada panitia penyelenggara Pesparawi,” kata Bewa.

Example 300250
Example 120x600