Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024Politik

Sukseskan Pilkada Raja Ampat 2024, Ketua KPU Harapkan Dukungan Semua Stakeholders

×

Sukseskan Pilkada Raja Ampat 2024, Ketua KPU Harapkan Dukungan Semua Stakeholders

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky, S.IP saat menyampaikan sambutan peluncuran tahapan Pilkada serentak Kabupaten Raja Ampat, Kamis (30/5/2024) Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat secara resmi meluncurkan tahapan Pilkada serentak 27 November mendatang di Pantai WTC, Kamis 30 Mey 2024.

Tahapan dan Jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota ditetapkan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Example 300x600

Guna mensukseskan tahapan Pilkada serentak 2024, Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky dan jajarannya berharap dukungan dari semua pihak.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah, aparat keamanan TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, insan pers, dan seluruh elemen masyarakat Raja Ampat untuk sama-sama bergandengan tangan menyukseskan Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dengan aman, lancar dan damai,” ujar Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky saat peluncuran tahapan Pilkada serentak, Kamis (30/5/2024).

Arsyad menjelaskan tanpa dukungan dari semua pihak, mustahil KPU dapat melaksanakan seluruh tahapan ini dengan baik, untuk itu, melalui kesempatan ini, saya mewakili teman-teman anggota KPU Raja Ampat mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu, Saudara/i semua.

Ketua KPU Raja Ampat menyebut puncak dari pelaksanaan tahapan ini adalah pada 27 November 2024 yakni pemungutan suara yang kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara, rekapitulasi hingga penetapan pasangan calon terpilih.

Diakhir sambutannya, Arsyad Sehwaky mengajak semua masyarakat yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap agar menyalurkan hak suara pada hari Rabu tanggal 27 November 2024, sebab suara masyarakat menentukan lima tahun masa depan Kabupaten Raja Ampat dan Provinsi Papua Barat.

“Akhir kata, Jangan lupa, Rabu, 27 November 2024, Suara Kitorang Menentukan Masa Depan Raja Ampat dan Papua Barat Daya,” tutup Arsyad Sehwaky.

Example 300250
Example 120x600