BeritaPEMILU 2024Politik

Tokoh Muda Adat Moi Minta Jangan Pecah Belah Adat untuk Kepentingan Pilkada Kabupaten Sorong

×

Tokoh Muda Adat Moi Minta Jangan Pecah Belah Adat untuk Kepentingan Pilkada Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 tentu banyak isu-isu yang berseliweran baik pada pemberitaan di portal berita atau di media sosial termasuk di Kabupaten Sorong.

Kaum intelektual tentu harus mampu menelaah isu – isu yang berseliweran tersebut dari sisi peluang, tantangan, harapan dan resikonya. Sebab bila tidak mampu dianalisis secara baik akan menimbulkan efek buruk.

Di Kabupaten Sorong saat ini, tengah santer beredar dikalangan elit maupun ditengah-tengah masyarakat terlebih lagi isu yang santer dihembuskan adalah narasi orang moi asli dan bukan asli moi.

“Isu-isu ini jelas merupakan isu yang sangat berbahaya dan sangat riskan dapat memecah belah kami sendiri orang Moi,” ungkap Tokoh Muda Adat Moi Elon Fadan saat ditemui di cafe Hotel Aimas, Rabu (22/5/2024).

Elon Fadan menghimbau narasi-narasi seperti ini harus segera dihindari, karena masyarakat membutuhkan narasi ataupun gagasan-gagasan yang produktif, gagasan pembangunan serta gagasan yang positif demi kemajuan kabupaten sorong yang sama-sama kita cintai ini.

Elon menyampaikan bahwa untuk kabupaten Sorong sendiri para kandidat kepala daerah yang telah mendaftar pada partai politik semuanya adalah Orang Moi Asli tidak ada satupun yang bukan Moi asli bahkan semuanya adalah putra-putra terbaik asli Moi dan bisa dibuktikan melalui silsilah asal muasalnya.

“Jadi stop menyebar isu yang sifatnya fitnah dan cenderung memecah kami orang Moi sendiri, ” kata Elon Fadan mengingatkan.

Pasca Pemilu 2024 kemarin yang telah terlaksana dengan situasi aman, dsmai dan penuh kesejukan, Elon Fadan berharap situasi demikian juga terjadi pada Pilkada 2024 kedepan.

Pilkada nanti sebagai kaum muda tentu ingin bisa berjalan dengan penuh kedamaian dan kesejukan. “Jadi para simpatisan maupun tim sukses kandidat pilkada yang akan berkontestes agar menghindari narasi-narasi negatif dan memperbanyak narasi serta gagasan visi misi pembangunan kabupaten sorong selama 5 tahun ke depan” pungkas Elon Fadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *