BeritaDaerah

Stok dan Harga Pakan Menjamin Kualitas dan Nilai Jual Telur

×

Stok dan Harga Pakan Menjamin Kualitas dan Nilai Jual Telur

Sebarkan artikel ini
Telur Merauke, Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketersediaan stok dan harga pakan akan menjamain kualitas dan nilai jual telur kepada konsumen.

Ketua Himpunan Peternak Ayam Ras (HIPAR) Kabupaten Merauke, Thomas Kimko mengatakan, Kabupaten Merauke saat ini dalam posisi harga dan stok pakan yang relatif terjangkau sehingga memengaruhi harga pasaran telur juga dalam kondisi aman dan stabil.

“Secara keseluruhan harga pakan tidak mengalami kenaikan dan tidak ada penurunan. Sehingga pemasaran telur masih kisaran Rp 60.000 per rak terendah dan Rp 85.000 tertinggi,” terang Ketua Himpunan Peternak Ayam Ras (HIPAR) Kabupaten Merauke, Thomas Kimko, Rabu (29/5/2024) di Merauke.

Namun, jika masyarakat masih menemukan penjualan telur dengan harga Rp 90.000- 95.000 berarti sudah beralih ke tangan kedua atau ketiga. Kondisi ini menurut Thomas dianggap masih wajar dan diterima konsumen atau masyarakat karena tidak ada keluhan.

Terkait stok telur Merauke dikatakan cukup memenuhi kebutuhan permintaan bahkan untuk pengusaha besar melakukan pengiriman ke Kabupaten Mappi, Asmat dan Boven Digoel, tetapi untuk kebutuhan telur Merauke masih aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *