Parlemen

Satpol PP DKI Gelar BTT Serentak di Lima Wilayah, Sterilkan Trotoar dari PKL

×

Satpol PP DKI Gelar BTT Serentak di Lima Wilayah, Sterilkan Trotoar dari PKL

Sebarkan artikel ini
Satpol PP DKI Jakarta saat menertibkan salah satu PKL di trotoar. (Foto: beritajakarta.id)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Satpol PP DKI Jakarta kembali menggelar giat Bulan Tertib Trotoar (BTT) yang bersinergi dengan TNI, Polri, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga secara serentak di lima wilayah Kota Administrasi yang dimulai sejak bulan Maret 2024.

Kepala Seksi Operasi Bidang Gakda, Ivand A Anugerah mengatakan, terdapat 50 personil yang terlibat untuk mensterilkan trotoar.

“Hari ini ada kegiatan penegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2007. Kami lebih terfokus untuk mensterilisasi trotoar yang ada di Pemprov DKI Jakarta, khususnya trotoar yang baru dibangun oleh Dinas Bina Marga,” ujar Ivand dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Dalam giat tersebut, petugas memerikan Kartu Kuning kepada 12 PKL yang berdagang di atas Trotoar.

Selain itu, tiga orang pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) dibawa ke Panti Sosial Bina Bangung Daya 1 untuk diberikan pembinaan.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh pihak untuk menggunakan trotoar sesuai dengan fungsinya, agar masyarakat merasa aman dan nyaman berjalan di atas trotoar.

“Kami akan terus menerus melaksanakan kegiatan patroli. Tetap kami (Satpol PP) imbau secara persuasif dan humanis untuk masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk tidak melakukan kegiatan usaha di atas trotoar,” kata Ivand.

Adapun giat rute BTT yang dilalui dari Jalan Bungur, Jalan Garuda, Pasar Senen, hingga Kramat Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *