Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Reaksi Pelatih Suwon FC Usai Pratama Arhan Dapat Kartu Merah

×

Reaksi Pelatih Suwon FC Usai Pratama Arhan Dapat Kartu Merah

Sebarkan artikel ini
Pratama Arhan saat menerima Kartu Merah dilaga Suwon FC kontra Jeju United, Minggu (26/5)(Foto: tangkapan layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Suwon FC Kim Eun Joong menanggapi penampilan Pratama Arhan yang mendapat kartu merah di laga debutnya empat usai dimainkan, tepatnya pada babak kedua dimenit 76 di Jeju World Cup Stadium, Minggu (26/5).

Pertandingan itu digelar dalam lanjutan K-League musim 2024.

Example 300x600

Menurut Kim Eun Joong, insiden itu merupakan kesalahan tak sengaja yang dilakukan Arhan saat melanggar pemain Jeju United Rim Chang Woo dan dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Sang manajer juga berharap Arhan tidak berlarut-larut dalam momen naas itu. Ia mendorong Pemain berusia 22 tahun itu untuk konsisten berlatih guna memberi kontribusi terbaik bagi klub.

“Dia mencoba melakukan yang terbaik, tetapi diusir keluar lapangan secara tidak sengaja. Saya harap ia bisa berkembang ke level lain lewat pengalaman ini,” ujar Kim Eun-joong dikutip dari Naver Sport, Senin 27 Mei 2024.

Suwon FC sendiri akhirnya tetap kalah dari Jeju. Tak mampu membuat gol balasan, tim asuhan Kim Eun-jung itu takluk dengan skor 0-1.

Kekalahan membuat Suwon FC tertahan di peringkat ke-5 klasemen K-League dengan 21 angka. Suwon FC sudah menjalani 14 laga dengan raihan enam kali menang, tiga kali imbang, serta lima kali kalah.

Kim menilai anak asuhnya telah tampil maksimal, dan mengakui keunggulan tim lawan yang tampil lebih dominan.

“Sayang sekali, kami tidak bisa mencetak gol karena kiper Jeju melakukan penyelamatan. Saya pikir para pemain sudah melakukan yang terbaik,” ungkap Kim Eun-joong.

Example 300250
Example 120x600