Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

LMA Malamoi Imbau Masyakat Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

×

LMA Malamoi Imbau Masyakat Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua LMA Malamoi, Silas Kalami,
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Papua Barat Daya, masyarakat diimbau agar senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Malamoi, Silas Kalami S.Sos M. A, mengatakan bahwa tidak lama lagi Papua Barat Daya dan Kabupaten/Kota sekitarnya akan melaksanakan Pilkada.

Example 300x600

Silas pun berkaca pada pada pemilu sebelumnya, di mana isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) sering kali dipakai saat menjelang pemilu.

“Menghadapi tahun politik ini, kami mengimbau kepada seluruh masyaratkat yang ada di tanah Moi untuk mari kita sama-sama jaga Kamtibmas di kota/kabupaten masing-masing, agar terciptanya suasana aman, nyaman, dan damai,”ujarnya, “Jumat (3/5/2024).

Ia menilai, penyebaran isu SARA kerap kali menimbulkan propaganda terutama di tahun-tahun politik. Oleh karena itu, Masyarakat dianggap sebagai kunci utama dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.  

“Mari kita mengikuti Pilkada 2024 ini dengan riang gembira, hindari diri hal-hal yang berbau isu SARA yang bisa memicu konflik horizontal atau berkepanjangan. Saya juga minta masyarakat melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib,”Imbaunya.

Example 300250
Example 120x600