Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

KontraS Lakukan Aksi Bela Palestina di Sejumlah Titik

×

KontraS Lakukan Aksi Bela Palestina di Sejumlah Titik

Sebarkan artikel ini
KontraS Lakukan Aksi Bela Palestina di Sejumlah Titik
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komisi untuk Orang Hilang & Korbab Tindak Kekerasan (KontraS) melakukan aksi penyampaian pendapat di sejumlah titik atas tindakan brutal Israel membombardir Rafah, Gaza Selatan, Palestina, Minggu (27/5) silam.

Diketahui belakngan ini tentara Israel kembali menyerang titik kamp pengungsian Rafah, di Gaza Selatan. Sedikitnya 45 warga sipil dinyatakan gugur dalam insiden tersebut.

Example 300x600

KontraS mengajak sejumlah komunitas kemanusiaan, kalangan seniman hingga musisi tanah air yang peduli terhadap kemerdekaan rakyat Palestina.

“Israel kembali memulai serangan terhadap warga sipil di rafah Palestina pada 26 Mei 2024. Rasa peduli kita terhadap Warga Palestina pasti bertalian dengan berbagai keresahan untuk bisa melihat kekerasan ini usai & Palestina bisa sepenuhnya merdeka,” tulis akun Instagram @Kontras_Update dikutip, Selasa 29 Mei 2024.

Dalam postingan itu, terlihat masa aksi menggeruduk Kedutaan Besar Amerika Serikat yang dinilai turut bertanggung jawab atas tindakan genosida di bumi Palestina.

Selain itu, Vokalis The Brandals Eka Annash juga turut ambil bagian bernyanyi guna membakar semangat massa aksi dilapangan.

KontraS juga mengajak masyarakat untuk menyerukan dukungan kemanusiaan dalam bentuk apapun yang sejalan dengan hak asasi manusia.

“Meski kerap berbenturan dengan keresahan atas dampak dari apa yang bisa kita lakuka. Lanjutkanlah, sekecil apapun usaha kita untuk bersuara memperjuangkan kemenangan kemanusiaan untuk kita semua,” tulisnya lagi.

Example 300250
Example 120x600