BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Kaboy Merah : Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiuw Layak Pimpin Papua Barat Daya

×

Kaboy Merah : Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiuw Layak Pimpin Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Ferry Onim tokoh intelektual muda Immekko, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Tokoh Intelektual Immekko Ferry Onim mendukung Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiuw, MT maju bakal calon Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029.

Ferry Onim yang dijuluki Kaboy Merah angkat bicara bahwa dalam perhelatan Pilkada Gubernur Papua Barat Daya dirinya berdiri bersama Petrus Kasihiuw.

“Saya akan berdiri bersama Bapak Bupati Teluk Bintuni untuk maju dengan hati di PBD,” kata Kaboy Merah, Minggu (19/5/2024).

Menurut Ferry Onim, Generasi milenial saat ini membutuhkan kehadiran sosok terbaik seperti Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiuw untuk hadir di Provinsi termuda ini.

Sebelum Provinsi Papua Barat Daya hadir, kata Kaboy Merah. Bupati Teluk Bintuni berkontribusi besar untuk Provinsi termuda ini melalui DBH Migas yang dibagi ke setiap Kabupaten/Kota di daerah ini.

Oleh sebab itu Kaboy Merah Lebih dekat mengenal sosok Bupati Teluk Bintuni dengan kerja kerja nyata sebagai seorang pelayan yang selalu membangun tanpa memandang suku Ras dan Golongan.

Sosok Petrus Kasihiuw dinilai Ferry Onim sukses membentuk Perda Masyarakat Adat di Kabupaten Teluk Bintuni sehingga tanah adat yang dimiliki masyarakat tidak hilang, walaupun di tengah investasi besar, Sosok Petrus Kasihiuw lebih berpihak pada perlindungan hak masyarakat adat.

Kaboy Merah menilai kerja-kerja nyata yang berpihak ke masyarakat adat dari sosok Petrus Kasihiuw sehingga sudah layaknya Bupati Teluk Bintuni ini memimpin Provinsi Papua Barat

“Karena sebelum PBD ada, dan masih di PB, beliau punya banyak sentuhan juga buat yang tidak perna di lihat dan di ceritakan. Oleh sebab itu, kami memberikan dukungan terhadap beliau itu 100 persen,” ungkap Kaboy Merah yang juga Ketua TIM Kemenangan KPK-KYS di Sorong Selatan itu.

Onim melihat bahwa Ketua DPD Partai Nasdem PBD menjadi figur yang terbaik dan tepat untuk membangun Papua Barat Daya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *