BeritaDaerahPEMILU 2024

Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak, Wakil Bupati R4 Ingatkan Hindari Kecurangan Pemilukada

×

Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak, Wakil Bupati R4 Ingatkan Hindari Kecurangan Pemilukada

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP,. M.M,. M,Ec. Dev saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan peluncuran tahapan Pilkada serentak 2024, Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat meluncurkan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat Tahun 2024. Kegiatan bertajuk “Peluncuran Tahapan dan Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2024” berlangsung di Pantai WTC.

Hadir dalam kegiatan peluncuran tahapan Pilkada serentak KPU Kabupaten Raja Ampat, Ketua dan Anggota KPU Provinsi PBD, Ketua-ketua KPU Se-Provinsi Papua Barat Daya, Ketua dan anggota KPU Raja Ampat, Perwakilan PPD Se-Kabupaten Raja Ampat, Wakil Bupati Raja Ampat dan unsur pimpinan Forkopimda setempat, dan tamu undangan lainnya dan disaksikan ribuan masyarakat Kota Waisai.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam dalam sambutannya mengatakan beberapa hal penting terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024.

Orideko Burdam menyebut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat merupakan salah satu wujud nyata dari demokrasi di tingkat lokal dimana rakyat secara langsung memilih pimpinan yang akan membawa daerah ini kearah yang lebih baik.

Selaku Pemerintah Daerah kata Ori sapaan Orideko Burdam, Pemerintah Daerah sangat mengharapkan agar seluruh proses pemilihan ini dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil dan transparan.

Mewakili Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam mengajak semua pihak yang terlibat, mulai dari penyelenggara pemilu, aparat keamanan, para calon dan tim sukses serta seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kedamaian selama proses Pemilihan ini berlangsung.

“Saya juga ingin menekankan pentingnya partisipasi aktif dari kita semua dalam pemilihan ini yang akan menentukan masa depan Raja Ampat,” kata Wakil Bupati Raja Ampat.

Oleh karena itu, Orideko Burdam menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang mempunyai integritas, kapasitas dan komitmen untuk memajukan Kabupaten Raja Ampat.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala BPKAD Raja Ampat berpesan kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu, kami percaya bahwa saudara-saudara sekalian akan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas.

“Pastikan semua tahapan sesuai dengan peraturan yang berlaku, ketika ada persoalan yang muncul, dapat diselesaikan dengan baik dan adil,” katanya.

“Kita semua menginginkan agar pemilihan ini dapat menghasilkan pemimpin yang dapat membawa perubahan yang positif bagi Kabupaten Raja Ampat,” sambutannya.

Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga integritas, kita hindari segala bentuk kecurangan dan tindakan yang dapat merusak citra demokrasi

Saya berharap, semua tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Raja Ampat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *