Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Emil Audero Tak Dipanggil Timnas Italia, Siap Gabung Indonesia?

×

Emil Audero Tak Dipanggil Timnas Italia, Siap Gabung Indonesia?

Sebarkan artikel ini
Kiper keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi saat menjalani latihan dengan Inter Milan, (Foto: Instagram/emilaudero).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tak ada nama Emil Audero dalam pengumuman sementara squad Italia untuk untuk Piala Eropa 2024. Pemain keturunan Indonesia itu tak masuk seleksi dalam jajaran 30 pemain yang akan di boyong ke Jerman.

Emil tercatat memiliki performa apik sejak membela Inter Milan dalam ajang Serie A. Tercatat pria kelahiran Mataram 1997 itu telah melakoni laga sebanyak lima kali bersama Nerazzurri.

Example 300x600

Dilansir dari laman Football Italia, Jumat (24/5/2024), pelatih Italia Luciano Spalletti tidak memilih emil dalam daftar pemain Gli Azzurri. Tiga penjaga gawang yang dipanggil adalah Gianluigi Donarumma (PSG), Guglielmo Vicario (Tottenham Hotspur), Marco Carnesecchi (Atalanta) dan Alex Meret (Napoli).

Tak juga mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Italia membuat Emil Audero disebut lebiih baik untuk naturalisasi ke Timnas Indonesia. Performa Emil Audero akan sangat membantu Skuad Garuda yang akan akan memperebutkan tempat pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dimulai September 2024.

Sejauh ini, PSSI sendiri mengatakan pihaknya sama sekali belum melakukan pendekatan kepada kiper Inter Milan tersebut.

Menarik dinantikan langkah Emil Audero dan PSSI. Banyak para pecinta sepakbola Tanah Air berharap kiper 27 tahun itu bisa segera menjalani proses naturalisasi dan bergabung ke Timnas Indonesia.

Example 300250
Example 120x600