Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

DPW PKS DKI Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

×

DPW PKS DKI Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Sebarkan artikel ini
Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2019, Anies Bawedan yang namanya santer terdengar bakal kembali maju di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Instagram/@aniesbawedan)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) memutuskan mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada, November 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin yang menyebut bahwa keputusan tersebut hasil dari rapat dari tingkat wilayah.

Example 300x600

Hasil tersebut, kata Khoirudin, sudah diberitahukan ke Dewa Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Keputusan DPW PKS DKI mengusulkan ke DPP seperti itu,” kata Khoirudin kepada wartawan dikutip, Jumat (24/5/2024).

Perihal apakah Anies Baswedan secara resmi akan maju atau tidak di Pilkada Jakarta, Khoirudin mengungkapkan, DPW PKS DKI Jakarta menyerahkan keputusan itu kepada DPP.

“Kewenangan DPP menerima atau menolak,” ungkapnya.

Khoirudin kembali mengatakan, telah membicarakan keputusan tersebut kepada Anies Baswedan. Namun, lanjut dia, hanya sekadar berbincang santai bukan dalam bentuk formal.

“Ya bincang-bincang informal,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Khoirudin juga merespons pernyataan Partai Golkar yang juga berencana mengusung Anies Baswesan di Pilkada Jakarta.

Apalagi, Sekretaris DPW Partai DKI Jakarta, Basri Baco menyebut bakal menduetkan Anies Baswesan dengan Ahmed Zaki Iskandar.

Padahal sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar tersebut bakal diusung menjadi bakal calon gubernur (Bacagub) Jakarta.

Khoirudin menegaskan bahwa PKS belum menjalin komunikasi dengan Golkar. Namun, Ia tak mengelak jika tak menutup kemungkinan berkoalisi dengan Golkar, bahkan dengan partai-partai lainnya.

“Belum (komunikasi dengan Golkar), PKS menerima temen-temen partai yang ikut bergabung,” kata dia memungkasi.

Sebagai informasi, Anies Baswedan bukan nama asing bagi warga Jakarta. Ia pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Example 300250
Example 120x600