Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Diskominfosandi Tanda Tangan Kerjasama dengan LPPM Unpatti, Ini Tujuannya

×

Diskominfosandi Tanda Tangan Kerjasama dengan LPPM Unpatti, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut, dilakukan oleh Plt. Kepala Diskominfosandi Kota Ambon, Ronald H. Lekransy, bersama Ketua LPPM, Prof. Melianus Salakory, Rabu (15/5/2024), di Kampus Unpatti Ambon. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kota Ambon, menjalin kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pattimura (Unpatti) dalam penelitian, pengabdian masyarakat dan program magang.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut, dilakukan oleh Plt. Kepala Diskominfosandi Kota Ambon, Ronald H. Lekransy, bersama Ketua LPPM, Prof. Melianus Salakory, Rabu (15/5/2024), di Kampus Unpatti Ambon.

Example 300x600

Lekransy mengaku, kerjasama OPD yang dipimpinnya bersama LPPM, menjadi bagian dari kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan Unpatti.

“Pada Diskominfosandi, ada beberapa kegiatan yang membutuhkan unsur kepakaran dan akademisi, terkait kajian dan analisa. Sehingga PKS ini penting, sebagai landasan hukum dari pelaksanaan kerjasama dimaksud,” jelas Lekransy, dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, di Ambon, Kamis (16/5/2024).

Lekransy berharap, dengan adanya PKS ini maka ke depan kajian penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang TIK dapat berjalan dengan baik.

Pasalnya, sumberdaya yang ada di LPPM Unpatti Ambon, dengan bidang keahlian masing-masing sudah mumpuni dan sangat teruji.

“Kita berharap ke depan, lembaga-lembaga yang digunakan ini adalah lembaga akademis yang ada di daerah Maluku. Sebab sumberdaya sudah banyak, dan itu harus dioptimalkan oleh pemerintah daerah, sehingga semua permasalahan terkait pelayanan publik di kota ini didasarkan kajian yang matang dari lembaga resmi seperti Unpatti lewat LPPM,” pungkas dia.

Sementara itu, Ketua LPPM, Prof. Melianus Salakory memberi apresiasi yang tinggi, atas kepercayaan yang diberikan oleh Diskominfosandi kepada lembaga yang dipimpinnya.

Menurutnya, LPPM melalui kajian yang dilakukan, dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah dan membantu masyarakat.

“Di LPMM mengakomodir semua kepakaran yang ada di Unpatti Ambon, sesuai dengan kebutuhan, lalu kita menghimpun pakar yang ada masuk dalam tim sesuai dengan kebutuhan. Bukan berarti lembaga lepas semua tetapi kita menekankan mutu. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan semua progres akan dilaporkan ke Rektor,” tutup dia.

Example 300250
Example 120x600