Berita

234 Calon Jemaah Haji Kota Sorong Resmi Dilepas

×

234 Calon Jemaah Haji Kota Sorong Resmi Dilepas

Sebarkan artikel ini
Pelepasan CJH Kota Sorong tahun 2024 dilepas secara resmi di Asrama Haji Kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 234 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Sorong 1445 H/2024 M, yang digelar di asrama haji Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (22/5/2024).

Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Rofiul Amri mengatakan bahwa pelepasan CJH merupakan puncak rangkaian Manasik Haji yang telah dilakukan sepanjang tahun ini.

Rofiul merincikan, total CJH Kota Sorong adalah 234 orang yang terdiri dari 90 orang pria dan 144 wanita. Di mana kuota CJH kota Sorong awalnya berjumlah 220 orang.

“Alhamdulillah kuota haji sudah terpenuhi walaupun banyak yang mengundurkan diri yakni sebanyak 42 orang. Ada yang karena naiknya Ongkos Naik Haji (ONH) sehingga kurang persiapan, meninggal dunia dan sakit,”jelas Rofiul.

Rofiul menjelaskan, bagi CJH yang mengundurkan dari karena sakit dan ONH yang naik, maka mereka akan mendapatkan porsi naik haji di tahun berikutnya.

Rofiul menambahkan, segala persiapan terkait keberangkatan CJH sudah rampung mulai dari pembuatan paspor, pemeriksaan kesehatan dan tambahan pemeriksaan Istithaah Kesehatan bagi CJH.

“Pada tanggal 25 pagi nanti, CJH akan dilepas oleh Pj. Gubenur Papua Barat Daya dari Makassar ke Mekkah,”kata Rofiul.

Mewakili Penjabat Wali Kota Sorong, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Sorong, H. Thamrin Tajuddin, S.T., M.T meminta CJH untuk senantiasa menjaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji.

“Saya atas nama Walikota Sorong mengimbau kepada CJH, dari jumlah 234 harus kembali juga 234. Semoga bapak ibu menjadi Haji yang mabrur,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *