Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPolitik

Provinsi PBD Bentuk TKD Pasangan Ganjar – Mahmud, Dipimpin Mantan Jenderal

×

Provinsi PBD Bentuk TKD Pasangan Ganjar – Mahmud, Dipimpin Mantan Jenderal

Sebarkan artikel ini
Pembentukan TKD Pasangan Ganjar - Mahmud, Foto IST/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Tim koalisi daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo terbentuk di Provinsi Papua Barat Daya.

Terbentuknya tim koalisi daerah (TKD) ini setelah pimpinan partai politik pengusung tingkat Papua Barat Daya menggelar pertemuan di salah satu hotel di Kampung Baru, Kota Sorong, Provinsi PBD, Jumat (20/10/2023) malam.

Example 300x600

Pertemuan tersebut dihadiri unsur pimpinan teras yakni ketua, Sekretaris, Bendahara dan Wakil ketua bidang pemenangan pemilu dari partai PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Ketua DPD PDI Perjuangan Yoppie Onesimus Wayangkau, DPW PPP dihadiri Sekretaris M. Saleh, hadir ketua DPD Hanura yang juga sebagai Wakil Ketua Organisasi Hanura/Ketua OKK, Charles Imbiri dan Ketua DPW Perindo Gabriel Assem.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya Yonas Kelwulan kepada koreri.com membenarkan pertemuan pembentukan tim koalisi daerah partai politik pengusung pasangan capres Ganjar Pranowo – Mahmud MD.

Dijelaskan Kelwulan, pertemuan pembentukan TKD ini sudah direncanakan sejak deklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar – Mahfud namun waktu yang tepat baru dilaksanakan semalam.

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan tiga poin keputusan untuk dilaksanakan dalam rangka memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Pertama secara aklamasi menunjuk mantan Jenderal TNI Yoppie Onesimus Wayangkau yang juga ketua DPD PDI Perjuangan sebagai ketua Tim Koalisi Daerah calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Provinsi Papua Barat Daya.

“Dalam pertemuan TKD semua sepakat secara aklamasi tunjuk Pak Yoppie Wayangkau sebagai ketua TKD Papua Barat Daya,” ucap Kelwulan yang saat ini memimpin rapat tim koalisi.

Keputusan yang kedua lanjut Kelwulan menjelaskan bahwa TKD wajib memenangkan pasangan capres Ganjar – Mahfud pada tanggal 14 Februari 2024 untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin lima tahun kedepa.

Ketiga, menugaskan 4 sekretaris partai politik pengusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo untuk menggelar pertemuan dalam rangka mengisi perwakilan mereka kedalam struktur tim koalisi daerah.

“Nanti pertemuan rencananya sebentar sore jam 5 di Hotel Panorama, nanti hasil pertemuan itu akan dibacakan dalam rapat TKD Papua Barat Daya untuk memutuskan struktur final,” ujarnya.

Example 300250
Example 120x600