Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Transformasi Digital, Bentuk Dukungan Bank DKI Wujudkan Jakarta Sebagai Kota Global

×

Transformasi Digital, Bentuk Dukungan Bank DKI Wujudkan Jakarta Sebagai Kota Global

Sebarkan artikel ini
Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai. (Foto : Dok. Bank DKI)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dalam upaya menghadirkan layanan lebih cepat dan aman, Bank DKI selalu hadir dalam mengembangkan efisiensi digitalisasi perbankan. Seperti menggembleng sejumlah pengembangan produk dan layanan digital.

Hal yang dimaksud meliputi aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian secara digital. Kemudian pembayaran berbagai tagihan seperti pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik maupun transaksi QRIS.

Example 300x600

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengungkapkan hal tersebut adalah inisiatif Bank DKI dalam transformasi digital. Selain itu, Bank DKI terus bertransformasi mengembangkan segala aspek perbankan.

“Untuk memperluas akses keuangan dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, juga ditujukan memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham,” ujar Amirul dalam keterangan resminya seperti dikutip TeropongNews, Kamis (21/9/2023).

Senada akan hal itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menuturkan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, Bank DKI selalu memberikan jawaban. Sebab, lanjut Arie, langkah terbaik saat ini ialah berkomitmen untuk mengawal serta mendukung berkembangnya perekonomian daerah dan menunjang dari sisi sosialnya.

“Terus berinovasi dan menyediakan solusi perbankan digital terbaik bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Arie.

Sebelumnya, Bank DKI berhasil meraih penghargaan sebagai Mitra Daerah Berkinerja Unggul ‘Maju Jakarta Melalui Akselerasi Transformasi Digital’ yang diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivaipada pada gelaran Malam Apresiasi Pemerintah Daerah (APDI) 2023 pada Selasa (12/9/2023) lalu.

Amirul mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Apresiasi tersebut bentuk dukungan program Pemerintah DKI dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

“Sebagai wujud dukungan (Bank DKI) mewujudkan Jakarta sebagai kota global,” ujar Amirul.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang turut hadir dan memberikan sambutan, mengatakan sangat mengapresiasi kinerja para kepala daerah yang dapat dilihat melalui ajang APDI 2023.

“Adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh B-Universe, pemberian penghargaan melalui seleksi yang ketat objektif dan kredibel. Membuat kepala daerah untuk berlomba,” jelas Tito.

Sementara itu Executive Chairman B-Universe, Enggartiasto Lukita mengatakan, acara ini digelar untuk mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah.

“Sekaligus menjadi pemicu untuk semakin meningkatkan inovasi di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Sebagai informasi, kini JakCard Bank DKI dapat digunakan sebagai tiket masuk di sejumlah tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, hingga pembayaran di sejumlah ruas tol seperti Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota hingga tol Bali-Mandara.

Example 300250
Example 120x600