BeritaLingkunganPeristiwa

Polres Jakut Tanam Ratusan Bibit Pohon di Danau Cincin Tanjung Priok

×

Polres Jakut Tanam Ratusan Bibit Pohon di Danau Cincin Tanjung Priok

Sebarkan artikel ini
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gideon Arif Setyawan menyiram bibit pohon di Danau Cincin, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (18/8/2023) (Foto:ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Polres Jakarta Utara menggelar penanaman ratusan bibit pohon di Danau Cincin, Papango, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (18/8/2023).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gideon Arif Setyawan mengatakan penanaman bibit pohon ini merupakan instruksi Polda Metro Jaya dalam gelarab penanaman 10 ribu bibit pohon.

“Kegiatan acara Penanaman Pohon 10.000 Pohon Polda Metro Jaya dalam rangka Perayaan Dirgahayu Hari Kemerdekaan RI ke 78 Tahun,” kata Gideon di lokasi kegiatan.

Gideon menuturkan penanaman bibit pohon ini juga bertujuan untuk menekan polusi udara yang terjadi disekitar Danau Cincin serta memberi kesejukan kepada pengunjung yang datang.

“Penanaman pohon di laksanakan agar bisa memberi kesejukan di daerah danau cincin dan sekitarnya,” paparnya.

Adapun kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri oleh Dandim 05 02 Jakarta Utara Letkol Kav Taufan Tri Anggoro serta aparat tiga pilar lainnya.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut jajaran Polres Jakarta Utara dan Kodim 0502 juga membagikan sembako kepada Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang bertugas dilokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *