Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Awal Agustus, Dewan Pers Bersama PWI Akan Gelar UKW di Sorong

×

Awal Agustus, Dewan Pers Bersama PWI Akan Gelar UKW di Sorong

Sebarkan artikel ini
ilustrasi jurnalis.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dewan Pers menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Sorong Papua Barat Daya pada 4-5 Agustus 2023.

UKW tersebut diklasifikasikan dalam tiga jenjang yaitu Muda untuk wartawan yang menjadi pelaksana jurnalisme (reporter), Madya untuk yang mengelola ruang redaksi (redaktur), dan Utama untuk para pimpinan redaksi atau penanggung jawab redaksi.

Example 300x600

Plt. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Daya, Wahyudi mengatakan UKW ini diikuti 18 peserta gabungan wilayah Papua Barat Daya dan Papua Barat.

”Alhamdulillah Puji Tuhan kita di tahun 2023 ini untuk PWI Papua Barat Daya meskipun baru kurang lebih disahkan di bulan Juli tapi kita dipercaya untuk melaksanakan UKW di wilayah Papua Barat Daya. Ini merupakan kepercayaan dari PWI pusat kepada kita di Sorong di sebagai penyelenggara,”ujar Wahyudi, Sabtu (29/7/2023)

Lebih lanjut dikatakan Wahyudi, UKW pesera PWI terserbut lebih sedikit imengingat jumlah anggota maupun wartawan sangat terbatas, dan banyak persyaratan yang harus dipenuhi sehingga baru tersedia dua kelas, yakni Muda dan Madya.

”Ini adalah salah satu bentuk komitmen PWI dan juga dewan pers, untuk bagaimana bisa menghadirkan insan-insan wartawan yang berkualitas yang memiliki kompetensi yang sudah teruji sehingga akan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya,”jelas Wahyudi.

Wahyudi berharap, pada pelasanaan UKW nanti di tanggal 4 dan 5 agustus 2023 di Aston Hotel Sorong berjalan lancar.

”Tim dari dewan pers dan juga PWI pusat akan tiba di Sorong pada tanggal 3 Agustus 2023,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600