Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Niat Minta Maaf, Akun Instagram Federasi Sepak Bola Thailand Diserang Netizen Indonesia

×

Niat Minta Maaf, Akun Instagram Federasi Sepak Bola Thailand Diserang Netizen Indonesia

Sebarkan artikel ini
Momen ketegangan pemain Thailand dan Indonesia pada Final SeaGames 2023 di Kamboja, Selasa (16/5/2023).(foto: Ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Usai melakoni laga melawan Timnas Indonesia U-22 pada ajang Final SeaGames 2023 Kontingen Thailand diserang komentar miring akibat aksi pemukulan terhadap tim official Garuda hingga membuat salah satunya memar dibagian dahi.

Sebelumnya, federasi sepak bola Thailand melalui akun instagram resmi @changsuek sudah menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut pada Rabu (17/5) kemarin.

Example 300x600

Namun emosi yang sudah terlanjur tinggi tidak mampu meredam netijen tanah air. Sebab, permintaan maaf tersebut tidak spesifik ditujukan kepada Indonesia.

“Permintaan maaf tidak spesifik, tidak menyebutkan nama Indonesia,” cuit @andreeem dikutip TeropongNews, Kamis (18/5/2023).

Selain itu, netijen lainnya menilai sikap tim maupun pemain Thailand harus diperbaiki karena tudak mencerminkan sportifitas yang ada baik di dalam dan di luar lapangan.

“Kalian tidak punya sikap, provokasi dan sampah dilapangan, hormati negaramu tapi maaf kami tidak mengormatinya,” cuit @ohdd11′

Selanjutnya momen kontroversi kembali terlihat usai penyerahan mendali SeaGames 2023 di Kamboja. Salah satu pemain belakang Thailand Jonathan Keemdee melempar mendali perak serta boneka kepada penonton di stadion.

Lantas aksi itu juga menuai komentar karena dinilai tidak menghormati apa yang telah dicapai saat ini.

“Tidak bisa menghormati apa yang telah diraih, bikin mau Thailand aja,” cuit @aswiralliral,”

Adapun pertandingan tersebut berhasil dimenangkan kontingen Garuda muda dengan skor akhir 5-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam.

Example 300250
Example 120x600