Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

DPC PDIP Merauke Mendaftarkan Bacalon Anggota DPRD ke KPU

×

DPC PDIP Merauke Mendaftarkan Bacalon Anggota DPRD ke KPU

Sebarkan artikel ini
Penerimaan dokumen bakal calon di KPU Merauke. Foto-Getty/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Merauke, Constantinus Gebze dan jajarannya melakukan pendaftaran pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD di KPU Merauke untuk mengikuti Pemilu 2024

Diawali dengan registrasi, dilanjutkan dengan penyerahan berkas pendaftaran. Kedatangan PDIP di hari ke 11 masa mendaftarkan ini menjadi Parpol kedua yang mendaftar ke KPU setelah Partai PKS.

Example 300x600

Berkas pendaftaran diterima Ketua KPU Theresia Mahuze didampingi Divisi Hukum, Rosina Kebubun, Divisi Teknis, Michael Sarawan, Divisi Sosialisasi Syahmuhar Zein, dan disaksikan Anggota Bawaslu, Kamis (11/5/2023) sekitar jam 10.00 Wit.

Dilanjutkan dengan pengecekan dokumen administrasi, dokumen bakal calon dan pembacaan berita acara hasil pengecekan dokumen okeh Ketua KPU. Berdasarkan hasil pemeriksaan status pengajuan dinyatakan lengkap dan diterima.

“Jadi bapak ibu dokumennya dinyatakan lengkap dan diterima. Maka kami KPU memberikan tanda penerima dokumen bakal calon anggota DPR Kabupaten untuk Pemilu 2024,” ujar Theresia Mahuze.

Selanjutnya, bagi parpol yang sudah mendaftar dan dokumennya diterima akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu verifikasi administrasi dengan jadwal mulai 15 Mei hingga 23 Juni 2023.

Anggota Bawaslu Kabupaten Merauke, Tukidjo menyampaikan supaya Parpol maupun bakal calon mempersiapkan diri dengan baik di antaranya yang diingatkan untuk melakukan pengecekan daftar peserta pemilih apakah sudah terdaftar di DPS (Daftar Pemilih Sementara) atau DPT (Daftar Pemilih Tetap).

“Sayang kalau masih banyak warga yang tidak terdaftar di DPT. Maka perlu kerjasama dengan simpatisan kita dan pastikan telah terdaftar di DPT. Karena kalau tidak, ini sangat rugi, karena bapak ibu yang butuh suara dan pemesanan surat suara terbatas sesuai DPT. Surat suara cadangan hanya digunakan untuk backup surat suara yang rusak,” tandas Tukidjo.

Tinggal tiga hari lagi waktu pendaftaran segera ditutup setelah sebelumnya dibuka sejak 1 Mei dan akan berakhir 14 Mei. Pendaftar berikut sudah ada tiga Partai Politik yang telah melakukan konfirmasi untuk mendaftar pada Jumat (12/5/2023) besok yaitu dari Partai NasDem, Gelora dan PKB.

Example 300250
Example 120x600