Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Anies Sebut Pemerintah Tak Perlu Ikut Campur Dalam Pemilu, PKS: Itu Pikiran yang Baik

×

Anies Sebut Pemerintah Tak Perlu Ikut Campur Dalam Pemilu, PKS: Itu Pikiran yang Baik

Sebarkan artikel ini
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy mendatangi gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023). (foto: Mohammad Ivan/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy menanggapi pernyataan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan yang menyebut pemerintah tidak boleh mengintervensi rakyat merupakan pikiran yang baik untuk mencairkan proses demokrasi.

“Oh iya, artinya itu pikiran yang baik dalam demokrasi sehingga biarkanlah demokrasi berjalan cair lancar sesuai dengan aturan KPU,” kata Habib Aboe Bakar, kepada wartawan di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

Example 300x600

Ia menilai pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan pemikiran yang baik dalam mengawal proses demokrasi sehat sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

“Saya liat pikiran pak Anies dan pak Jusuf Kalla saya pikir itu orang-orang demokratis yang sangat perhatian, jadi saya pikir pikiran itu baik,” paparnya.

Dirinya berharap kedepannya rakyat bisa menentukan siapa pemimpin yang pantas melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan presiden Joko Widodo (Jokowi) selanjutnya.

“Sehingga nanti terpilih orang-orang yang akan menjadi pemimpin kita orang yang benar-benar diharapkan oleh rakyat,” kata dia.

Sebelumnya, Anies Baswedan meminta pemerintah untuk percaya terhadap rakyat dan tidak terlalu ikut campur saat proses pemilihan umum (pemilu) serentak dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang.

“Percayakan rakyat akan menitipkan kewenangan itu pada yang memilki rekam jejak yang benar, rekam karya yang benar, dan rekam karya yang baik,” kata Anies dalam pidatonya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai campur tangan pemerintah pada pelaksanaan pemilu hanya akan membebani rakyat dan mencoreng citra demokrasi bangsa Indonesia.

“Kalau negara ikut ambil andil, maka negara sedang melecehkan rakyat Indonesia,” terang Anies.

Example 300250
Example 120x600