Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Timnas Wanita Indonesia Takluk 0-5 dari Lebanon dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

×

Timnas Wanita Indonesia Takluk 0-5 dari Lebanon dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini
Timnas Wanita Indonesia saat menghadapi Lebanon dalam laga kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon, Sabtu (8/4/2023) sore waktu setempat.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Wanita Indonesia takluk 0-5 dari Lebanon di laga perdana fase Grup F babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon, Sabtu (8/4/2023) sore waktu setempat.

Sebaliknya ini menjadi kemenangan perdana bagi tim tuan rumah setelah sebelumnya kalah dari Taiwan 1-5 pada Rabu (5/4/2023).

Example 300x600

Pelatih kepala timnas Wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada mengatakan kekalahan ini membuat dirinya kecewa, terlebih sebenarnya Indonesia mampu memberikan perlawanan khususnya di babak pertama. Namun sayang peluang-peluang timnas Wanita Indonesia belum mampu diproyeksikan menjadi sebuah gol.

“Hasil di pertandingan hari ini tentu membuat kami kecewa, terlebih kami punya beberapa peluang di babak pertama, namun tidak mengeksekusi dengan baik. Ketika gol pertama tim lawan terjadi tentu membuyarkan semua konsentrasi para pemain” kata Rudy dalam keterangannya dikutip TeropongNews (9/4/2023).

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pemain muda timnas Claudia Scheunemann. Claudia mengaku timnas wanita sudah melakukan yang terbaik saat pertandingan meski masih belum berhasil meraih hasil maksimal.

“Hari ini kami sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa mencetak satu pun gol. Pasti kecewa, tapi saya yakin kami akan tampil baik di pertandingan selanjutnya” tutup Claudia.

Selanjutnya timnas Putri Indonesia akan menjalani laga kedua menghadapi kuat Taiwan pada Selasa (11/4/2023).

“Pertandingan selanjutnya menjadi sangat penting bagi tim. Apalagi posisi kami berada di dasar klasemen sementara grup. Semoga mental kami terjaga dan bisa memberikan permainan yang berbeda setelah melakukan evaluasi terhadap pertandingan hari ini” tutup Rudy.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari FIFA saat ini timnas Wanita Indonesia berada diperingkat 99 dunia, sedangkan calon lawan yang akan dihadapi yakni Taiwan berada diperingkat 37 dunia.

Example 300250
Example 120x600