Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

DPR Minta Pertamina Relokasi Kilang Minyak Plumpang Secepatnya

×

DPR Minta Pertamina Relokasi Kilang Minyak Plumpang Secepatnya

Sebarkan artikel ini
Suasana kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, Jumat malam (3/3/2023). (Foto : Tangkapan Layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komisi VII DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Direktur Utama Pertamina tbk, Nicke Widyawati terkait insiden meledaknya Depo Pertamina di Plumpang, Koja Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) lalu.

Anggota DPR Komisi VII, Rudi Hartono Bangun menilai Pertamina harus merencanakan pemindahan kilang minyak dari daerah padat menjadi aman dari penduduk sekitar.

Example 300x600

Ia juga meminta bagian tembok pembatas luar memiliki tanggul berisi air mengelilingi depo untuk meminimalisir kemungkinan kecelakaan kembali.

“Harus ada rencana apakah tahun depan di pindah ke lahan Pelindo dan jauh dari penduduk setempat,” ucap Rudi dalam rapat, Kamis (16/3/2023).

Selain itu, Anggota DPR Fraksi Demokrat ini menyebut fasilitas depo Pertamina Plumpang harus di perhatikan. Pasanya kilang penampungan tersebut sudah ada dari era Orde Baru tepatnya 1974.

Ia berpesan kepada pengelola agar peduli mengedepankan keselamatan bersama. Pertamina bisa segera mengganti komponen yang sudah usang secepatnya.

“Jadi saya mengingatkan bagian pemeliharaan perawatan pipa harus orang yang kredibel, standar keamanannya harus di perhatikan,” papar Rudi memungkasi.

Example 300250
Example 120x600