Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemerintah Perpanjang Tugas Pesawat Hercules untuk Bantu Korban Gempa Turki

×

Pemerintah Perpanjang Tugas Pesawat Hercules untuk Bantu Korban Gempa Turki

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Republik Indonesia, perpanjang misi pesawat Hercules untuk korban gempa Turki, Selasa (14/2/2023). Foto: tangkapan layar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan (Kemenhan) telah memperpanjang misi kemanusiaan pesawat Hercules C130 beserta relawan gabungan untuk membantu korban gempa di Turki.

Pesawat pengangkut prajurit dan logistik andalan TNI dengan muatan 10 Ton ini di diharapkan bisa menyisir wilayah terdampak korban gempa bumi Turki terutama untuk evakuasi SAR.

Example 300x600

“Pesawat yang datang ke turkiye, peralatan SAR dan angkatan pertama bantuan kemanusiaan pada (12/2) kini di perpanjang masa tugasnya untuk membantu mengirimkan logistik ke wilayah terdampak gempa Turki,” yang ditulis keterangan resmi KBRI Ankara, di kutip Teropongnews, Rabu (15/2/2023).

Duta Besar Indonesia di Turki, Muhammad Iqbal mengatakan Menteri Pertahanan (Mentan) Prabowo Subianto memperbolehkan pesawat Hercules serta relawan gabungan di serahkan ke pemerintah Turki hinggan 20 Februari untuk memaksimalkan bantuan di situasi sulit.

“Dia paham bahwa dalam situasi ini masalah pasokan logistik sangat kritis, dia ingin Indonesia bisa membantu,” ucapnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, pemerintah Turki sangat terenyuh misi kemanusiaan yang dilakukan. Pasalnya Indonesia merupakan pioner negara yang memberikan bantuan berupa pesawat untuk korban gempa.

“Pihak Turki sangat berterima kasih. Indonesia satu-satunya negara yang meminjamkan pesawat angkut ke pemerintah Turki,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600