Yunimar Mulyana: Kader PKK Harus Beri Manfaat Bagi Lingkungan

Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Para kader TP PKK harus menebarkan kebaikan bagi lingkungan tempat tinggalnya. Terutama saat Bulan Suci Ramadan yang akan tiba.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana saat Penutupan Pesantren Online Jelang Ramadan (Pijar) di Gedung TP PKK Kota Bandung, Jumat (17/3/2023).

“Semoga para peserta dapat manfaat mengikuti Pijar. Bisa bertambah ilmu dan menjalakan hal yang disampaikan,” katanya.

Perlu diketahui, Pijar digelar sejak 27 Februari 2023 lalu dan diikuti oleh 428 kader TP PKK tingkat kecamatan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 279 peserta dinyatakan lulus.

Menurut Yunimar, tujuan Pijar yaitu meningkatkan kapasitas kader PKK menjelang Bulan Suci Ramadan.

Namun hal yang terpenting bagi Yunimar, yaitu para peserta mampu mengamalkan setiap ilmu yang diperoleh, selama mengikuti Pijar dalam kehidupannya sehari-hari.

“Kader TP PKK menjadi pribadi berilmu yang berakhlak mulia. Semakin baik perilakunya, bertambah taat ibadahnya, menebar manfaat kepada sesama, dan terutama semakin dekat dengan Allah SWT,” tuturnya.

Yunimar mengaku, agenda para kader PKK cukup padat. Tetapi dengan keseriusan dan kegigihan mampu menunjukan tekadnya, untuk mengamban ilmu lebih baik.

“Yakinlah terhadap buah manis dari tekad, keseriusan maupun kegigihan yang ditunjukkan sejauh ini. Insyaallah semuanya akan kembali kepada kebaikan kita semua dan menjadi bekal berharga bagi kehidupan,” tandas Yunimar.