Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi saat menyerahkan langsung bantuan 2000 masker kepada tenaga medis di RSUD Kabupaten Sorong. (Foto:Ist/TN)

 556 total views (dibaca)

Sorong,TN – Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan sumbangan sebanyak 2000 masker untuk mendukung aktivitas pelayanan kesehatan, khususnya terkait penanganan wabah virus Corona (Convid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sorog dan RSUD Sele Be Solu kota Sorong, Kamis (26/03).

Salah satu Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia , Viny Elvina mengatakan, selain menyumbang 2000 masker, yayasan Buddha Tzu Chi juga menyumbang 100 biji Rapid Test untuk pengecekan Virus Corona.

“Ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap para tenaga medis. Apalagi persediaan masker sekarang sangat sulit akibat dari wabah virus corona, ini”ujar Viny.

Viny juga berterimakasih kepada para dokter dan tim medis yang yang selalu siap sedia, walaupun hari Minggu atau libur mereka tetap standby untuk melayani pasien.

“Terimakasih untuk dokter-dokter dan tenaga medis yang selalu siap sedia walaupun hari minggu tetap standby dan bekerja. Jaga kesehatan selalu, agar terhindar dari wabah virus Corona,”ucap Viny.

Selain itu, Viny juga mengimbau kepada seluruh warga kota Sorong untuk tetap dirumah, serta menjalankan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Tenaga medis yang turut menerima bantuan masker dan rapid test tersebut mengaku sangat senang. Yang mana alat-alat kesehatan tersebut sudah sangat langka, bahkan harganya pun sudah melambung tinggi.

“Terimakasih untuk orang-orang yang membantu pengiriman alat ini dengan cepat. Karena alat ini butuh penanganan khusus,”ucap Salah seorang tenaga medis di RS. Sele Be Solu.

Berita lain untuk anda

Tim Kesehatan Pemprov Kaltim Bergerak ke Malunda

 433 total views (dibaca)  433 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAJENE – Tim Kesehatan Unmul dan Pemerintah Provinsi…

Abdul Haris: LIN Adalah Kawasan Penghasil Produksi Ikan Berkelanjutan

 487 total views (dibaca)  487 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi…

Yonzipur 20/PPA Bina Pemuda Asli Papua untuk Jadi Tentara

 425 total views (dibaca)  425 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Kehadiran Batalyon Zeni Tempur 20/PPA Kodam…

Masyarakat Harus Paham Syarat Mengaktifkan Kembali Kepesertaan PBI APBN

 481 total views (dibaca)  481 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi…

Sase : PMK2 Siap Lawan Penantang Termasuk Kotak Kosong

 417 total views (dibaca)  417 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Konsultan politik pasangan bakal calon bupati…

Gubernur Buka Kaltim Tourisme Virtual Expo 2021

 423 total views (dibaca)  423 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Dr H…

Mei, Kaltara Inflasi 1,07 Persen

 390 total views (dibaca)  390 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Memasuki Bulan Mei 2021 Provinsi…

Pasien Covid-19 Kabur, Kemarahan RSUD Saparua Berimbas Pada Perawat dan Satpam

 508 total views (dibaca)  508 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – AM (57), seorang pasien Covid-19 memilih…

Program Diskon Tambah Daya Super Wow Sudah Tembus 10.352 Pendaftar

 407 total views (dibaca)  407 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Program Super Wow adalah program PLN…

Dorong Sektor Pertanian, Rico Sia Bantu Alat Traktor

 455 total views (dibaca)  455 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI- Dorong sektor pertanian agar bertambah maju maka harus…