Yayasan Abdullah Gazam Peduli Galang Dana Bantu Korban Banjir Kota Sorong

Aksi penggalangan dana yang dilakukan di Lampu Merah Hasanuddin, Kota Timika, (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,TIMIKA – Yayasan Abdullah Gazam Peduli melakukan aksi galang dana untuk membantu korban bencana banjir yang terjadi di Kota Sorong.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial kami. Dalam keadaan seperti ini, perlu ada aksi nyata untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir,” kata Ardi selaku koordinator lapangan, Senin (05/09/2022).

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di lampu merah Hasanuddin, Kota Timika, mulai dari pukul 10.00 WIT hingga selesai. Kegiatan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Menurut Ardi, sudah menjadi suatu kewajiban bagi mereka untuk turut membantu meringankan beban yang saat ini dialami masyarakat yang terkena musibah di kota Sorong.

“Memang bantuan yang kita akan kita kirim tidak seberapa namun setidaknya dapat membantu meringankan beban mereka di sana,” ujarnya.

Sementara itu dari kota Sorong, ketua Yayasan Abdullah Gazam Peduli Albar Muges menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang ada di Timiki ikut berperan membantu korban banjir kota Sorong.

“Saya selaku Ketua Yayasan Abdullah Gazam Peduli menyampaikan banyak terima kasih kepada Ardi dan kawan-kawan di Timika karena niat baik untuk untuk berkontribusi membantu korban banjir kota Sorong,” Ungkap Albar Muges.

“Saat ini yang lebih penting dan utama adalah makanan siap saji untuk korban. Kalau sudah makan sudah bertenaga baru bisa bergerak ngurus yang lain. Sehingga insha Allah kami akan salurkan sembako di dapur-dapur umum,” tutup Albar.