Berita

YAPM Menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Menulis dan Penyampaian Informasi

×

YAPM Menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Menulis dan Penyampaian Informasi

Sebarkan artikel ini
Pemateri, Herry wijasena, saat menyampaikan materi dalam kegiatan pelatihan, Dasar-dasar menulis. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Yayasan Abdi Papua Mandiri (YAPM) menggelar pelatihan dasar-dasar menulis artikel dan informasi, yang digelar di gedung Aquarius Aimas, kabupaten Sorong, Jumat (18/12/2020).

Dasar-Dasar jurnalistik ini ditujukan bagi mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Universitas di kota dan kabupaten Sorong, serta sejumlah hamba Tuhan dan tenaga-tenaga teknis.

Jefry Kareth, Pembina YPAM. Foto Wim.

Jefry Kareth, Pembina YAPM, mengatakan kegiatan pelatihan dasar-dasar menulis artikel dan informasi tersebut, bertujuan meningkatkan potensi menulis bagi mahasiswa atau pun hamba-hamba Tuhan dalam menyusun sebuah renungan harian.

4596
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Banyak kegiatan menarik yang dilaksanakan oleh mahasiswa, mengundang tokoh penting, namun kurang terpublikasi dengan baik sehingga setelah kegiatan ini harapan kami dapat meningkatkan kemampuan menulis di kalangan mahasiswa, bukan hanya itu, untuk hamba-hamba Tuhan juga bisa menulis renungan harian dengan baik,” ujar Jefry Kareth.

Menurutnya, pengetahuan tentang pelatihan ini sangat diperlukan baik kepada mahasiswa, hamba Tuhan, maupun tenaga teknis dari berbagai unit kerja yang ikut berpartisipasi dalam pelatihan menulis ini.

Lewat kegiatan tersebut, diharapkan para peserta mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah jurnalistik yang baik dan layak untuk diterbitkan karena menarik untuk dibaca, termasuk penyusunan laporan kegiatan pekerjaan pendampingan.