Berita

Wujudkan WBK dan WBBM di Wilayah Polda Maluku, Ini Pesan Ketua TPI ZI

×

Wujudkan WBK dan WBBM di Wilayah Polda Maluku, Ini Pesan Ketua TPI ZI

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penilaian Internal Zona Integritas Polda Maluku, Kombes Pol Teguh Trisasongko, menggelar video conference bersama sejumlah Satker Polda Maluku dan 4 Polres jajaran, yang berlangsung dari Ruang Rapat Utama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (12/2/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Tim Penilaian Internal Zona Integritas (TPI ZI) Polda Maluku, Kombes Pol Teguh Trisasongko, menggelar video conference (Vicon) bersama sejumlah Satuan Kerja (Satker) Polda Maluku dan 4 Polres jajaran, yaitu Tual, Pulau Buru, Maluku Tengah dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Vicon yang digelar untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBBM), berlangsung dari Ruang Rapat Utama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (12/2/2021).

Kombes Pol Teguh Trisasongko yang adalah Karo Rena Polda Maluku ini, dalam arahannya menyampaikan sejumlah langkah strategis yang dapat membangun Zona Integritas.

4930
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Langkah-langkah strategi yang dapat membangun zona integritas yaitu, komitmen, kemudahan dalam pelayanan, program yang dapat menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, serta manejemen media,” kata Teguh.

Untuk mewujudkannya, Teguh berpesan, agar setiap Satker maupun Polres jajaran dapat menyiapkan data pendukung. Seperti folder komponen pengungkit yang memuat data dukung 6 area perubahan Zona Integritas Tahun 2020 secara berurutan sesuai pertanyaan pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE).

“Harus menyiapkan tanda terima laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Data Inovasi Pelayanan Publik IT dan Non IT, dan Data Kegiatan Kepolisian Simpatik,” pintanya.

Untuk diketahui, dalam vicon tersebut Karo Rena didampingi Kabag RBP Ro Rena Polda Maluku, AKBP Robert Ferdinandus dan para Tim Penilaian Internal Zona Intergritas Polda Maluku. Terdiri dari Satker Ditlantas, Itwasda, Bidhumas, Ditbinmas, dan Ditintelkam Polda Maluku.

Sementara 4 Polres yang akan dilakukan Asistensi Zona Integritas diantaranya Polres Tual, Pulau Buru, Maluku Tengah, dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease serta Satker Ditlantas Polda Maluku.