Berita

Wow, Kopi Muting RKD Merauke Dijadikan Oleh-oleh ke Spain

×

Wow, Kopi Muting RKD Merauke Dijadikan Oleh-oleh ke Spain

Sebarkan artikel ini
Stevano ketika berkunjung ke RKD Merauke disambut Owner RKD, Jasman Tristanto. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Karena hasil tidak akan menghianati proses. Itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan perjuangan keras yang dilakukan oleh pemilih cafe Rumah Kopi D’Waroeng atau lebih dikenal dengan sebutan RKD.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Akhirnya Kopi Muting berhasil menginjakkan kaki ke Guadalest Castle, Alicante, Spain. Kopi Muting dibawah oleh Stevano, seorang pilot pada salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yang juga merupakan pelanggan yang sudah sangat lama berkunjung di RKD sejak tahun 2018.

“Beliau kerap kali berkunjung bersama rekan-rekan kerjanya untuk menikmati suasana maupun sajian yang ada di Rumah Kopi D’Waroeng,” ucap Owner RKD, Jasman Tristanto, Senin (15/02/2021).

Ketika Kopi Muting pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat, Stevano dan beberapa rekan kerjanya yang lain mengatakan bahwa Kopi Muting RKD memiliki cita rasa tersendiri karena kopi yang digunakan adalah kopi yang diolah sendiri oleh RKD.

Kopi Muting merupakan kopi Lokal asli Kabupaten Merauke. Ditambah lagi Stevano dan rekan-rekanya sudah kerap kali membeli Kopi Muting untuk dikonsumsi sendiri. Hal inilah yang menyebabkan Stevano memutuskan untuk menjadikan Kopi Muting RKD sebagai oleh-oleh untuk temannya yang berada di Spain.

Jasman Tristanto sebagai pemilik sangat bersyukur di ulang tahun Merauke yang ke 119 Kopi Muting dapat di nikmati di negara Eropa itu. Dia berharap agar Kopi Muting RKD bisa tetap memberikan cita rasa tersendiri kepada penikmatnya baik yang didalam negeri maupun diluar negeri.