Wow Keren! Dua Milenial Pimpin Partai UKM Indonesia

Inilah beberapa tokoh penting di tubuh Partai UKM Indonesia. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ucapan Selamat dan Sukses Rebranding Partai UKM Indonesia beredar di grup-grup WhatsApp (WA) Partai UKM Indonesia, status Facebook, WA, Instagram dan media sosial lainnya. Peluncuran resmi Partai UKM Indonesia mendapatkan sambutan dari DPW dan DPD Partai UKM Indonesia se-nusantara.

Melalui Rapat Pleno Diperluas para Pendiri Partai UKM Indonesia, Jumat 7 Mei 2021, berdiri partai baru dengan nama Partai UKM Indonesia yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

Didaulat sebagai Ketua Umum adalah Syafrudin Budiman SIP sosok Intelektual Muda Muslim yang berprofesi sebagai konsultan media.

Selanjutnya dipilih Sekretaris Jenderal adalah Herdianti Puspitasari, S.Si enterpreneur muda milenial yang cantik. Untuk Bendahara adalah Dipl. T. Peratikno Rz seorang pengusaha perkapalan, media dan motivator.

“Alhamdulillah, hari ini Jumat malam 7 Mei 2021 jam 18.30 WIB telah resmi berdiri Partai UKM Indonesia. Semuanya berjalan sukses dan lancar saat Rapat Pleno yang diperluas dengan dihadiri para pendiri,” ujar Syafrudin Budiman, SIP sapaan akrab Gus Din Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai UKM Indonesia, lewat siaran persnya yang diterima media ini, di Ambon, Senin (10/5/2021).

Menurut Gus Din, keputusan ini adalah keputusan bulat para pendiri untuk melakukan ‘Re-branding Partai UKM Indonesia’, yang resmi didirikan di Jakarta pada tanggal 7 Mei 2021.

Pada saat resmi pendirian ditetapkan Logo, AD/ART, Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan jajaran kepengurusan dibacakan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai UKM disaksikan Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat dan Dewan Pimpinan Pusat.

Adapun tagline Partai UKM Indonesia Berjuang Menuju Indonesia Bahagia yang rencananya dalam waktu dekat akan dinotariskan.

“Makna lambang dan tanda gambar atau logo dijelaskan dalam AD/ART. Termasuk Landasan Perjuangan, Asas, Visi-Misi dan Tujuan Partai UKM Indonesia lengkap diatur dalam AD/ART,” terangnya.

Gus Din selaku Ketua Umum juga menjelaskan, Partai UKM Indonesia memiliki basis pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima. Selain ini basis garapan Partai UKM Indonesia adalah kalangan perempuan, disabilitas, milenial dan media.

Penetapan komposisi kepengurusan DPP Partai UKM Indonesia dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani peserta rapat pleno diperluas.

Tampak hadir Leo RT Panjaitan, SH, MH (Dewan Pembina), BB. Sibro, SH (Dewan Pembina), Muhammad Afdal, SH (Dewan Pembina), M. Arifin (Dewan Pakar), Dona (Dewan Pakar), dan jajaran pengurus DPP Partai UKM Indonesia yang semangat menghadiri pendirian Partai UKM Indonesia.