Berita

Widya Murad Harap Dekranasda Jadi Rumah UMKM

×

Widya Murad Harap Dekranasda Jadi Rumah UMKM

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maluku, Widya Pratiwi didampingi Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena, saat berkunjung ke sejumlah stand Mini Expo UMKM dalam rangka HUT ke-447 Kota Ambon, Selasa (6/9/2022), di Pattimura Park. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maluku, Widya Pratiwi Murad memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Mini Expo UMKM dalam rangka HUT ke-447 Kota Ambon.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Ambon dan Dekranasda Kota Ambon atas pelaksanaan mini expo,” ungkap Widya, saat membuka Mini Expo, yang ditandai dengan pemukulan tifa, Selasa (6/9/2022), di Pattimura Park.

Dikatakan Widya, sejak menjadi ketua Dekranasda dirinya mendorong pembentukan dekranasda di seluruh kabupaten/kota. Pasalnya, Dekranasda merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni, untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan.

“Dekranasda juga membina usaha tersebut, serta meningkatkan kesejahteraan pelaku bisnisnya yang sebagain besar kelompok UMKM,” ujarnya.

Dia membeberkan, sejarah panjang perekonomian Indonesia telah membuktikan, bahwa UMKM memiliki peran strategis serta mampu menjadi pilar bangsa,

4955
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Itulah sebabnya, mengapa saya mendorong terbentuknya dekranasda di kabupaten/kota, tetapi lebih dari itu pastikan bahwa Dekranasda benar-benar menjadi rumah bagi UMKM dan IKM,” imbuh Widya.

Dia berharap, mini expo produk UMKM dilaksanakan dapat menjadi agenda rutin tahunan dengan melibatkan seluruh pelaku UMKM yang ada di Kota Ambon, serta diekspos agar diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi tidak hanya ditampilkan, hanya untuk dilihat, tapi siapkan kita punya uang untuk membantu mereka karena kalau bukan kita siapa lagi yang membeli,” harapnya.

Selain itu, mini expo juga dapat menjadi wahana bagi pelaku usaha untuk saling belajar, berjejaring, bersinergi, serta menghasilkan produk yang unggul dan berdaya saing,” tandasnya.

Mini Expo UMKM dalam rangka HUT Ke-447 Kota Ambon dilaksanakan 6-8 September 2022. Dalam Expo yang diikuti 50 IKM dan UMKM, selain dijual produk-produk berupa makanan dan kerajinan, juga ditampilkan pameran foto Dinas Kominfo dan Persandian kota Ambon.