BeritaPress Release

Wawasan Kebangsaan Bekal Mahasiswa Baru Poltekkes Ternate Untuk Pondasi Bela Negara

×

Wawasan Kebangsaan Bekal Mahasiswa Baru Poltekkes Ternate Untuk Pondasi Bela Negara

Sebarkan artikel ini
Mahsiswa baru Poltekkes Kemenkes Ternate dibekali materi bela negara oleh Kasi Pers Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arh Adhi Kurniawan S.E.,M.Han., di Multifuction Room Ternate, Selasa (19/7/2022).

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Bertempat di Multifuction Room Poltekkes Kemenkes Ternate Kasi Pers Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arh Adhi Kurniawan S.E.,M.Han., berikan materi Bela Negara kepada Mahasiswa Baru Poltekkes Ternate, Selasa (19/7/2022).

1491
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pembekalan kehidupan kampus bagi mahasiswa  baru (PKK-MB) Poltekkes Kemenkes Ternate T.A 2022/2023 dengan Tema “Mewujudkan generasi Apik (Adaptif, Produktif, Inovatif, Kontributif) yang Profesional dan Kompeten, yang di ikuti 150 orang mahasiswi diantara jurusan Kebidanan, Teknologi Laboratorium Medis, Gizi, Keperawatan dan Sanitasi.

Kolonel Arh Adhi Kurniawan S.E.,M.Han., mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pada kegiatan pada saat itu yang akan memberikan materi tentang bela negara.

“Semoga dengan adanya materi ini adik adik sekalian bisa sadar berbangsa dan bernegara membina kerukunan menjaga persatuan dan kesatuan serta yakin pada pancasila sebagai idiologi negara dan memahami nilai nilai dalam pancasila dalam kehidupan sehari hari,” ucap Kasipers.

Adapaun materi yang dibawakan Pengertian unsur dan teori terbentuknya negara, bentuk negara, sistem haneg Indonesia, sistem pertahanan semesta, komponen pertahanan negara, penggolongan ancaman, kesadaran bernegara dan berbangsa Indonesia, Empat pilar utama pembangunan kesadaran bela negara  nilai nilai bela negara, Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, nilai kebangsaan.

Dilanjutkan sesi tanya jawab tentang Bela Negara Mahasiswa yang berkesempatan bertanya Wulan, Elizabeth Sangaji, Rindu Dwi Jayanti.

Hadir pada acara pembekalan Rektor Poltekkes Kemenkes Ternate Ibu Rusni Muhammad S.Pd., M.Kes., Ketua Panitia Pembekalan mahasiswa baru Ibu Hikmawati Ali S.Farm., Apt. dan beberapa mahasiswa Panitia PKK-MB.